Pemda – DPRD Talaud Dukung Pelaksanaan Pemilihan Pelsus GERMITA Periode 2022-2027

Warga jemaat Germita yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole (kiri) bersama Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Gereja Masehi Injili Talaud ( GERMITA) menyelenggarakan pemanggilan pelayanan khusus periode tahun 2022- 2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 132 jemaat yang ada di di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Rabu (26/1).

Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) lewat Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) menjelaskan, ini merupakan pesta iman. Bupati E2L melalui sekda Yohanis B.K Kamagi telah mengeluarkan surat dispensasi kepada ASN lingkup Pemkab Talaud yang akan melaksanakan pemilihan pelsus.

Bacaan Lainnya
banner 300250

” Kita tau bersama bahwa di Kabupaten Talaud penduduknya mayoritas adalah warga jemaat Germita. Maka dari itu mengingat banyaknya PNS warga jemaat maka diberikan dispensasi,” jelas Parapaga.

Kami juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Jangan dispensasi ini disalahgunakan, bukan untuk kepentingan gereja tapi digunakan untuk kepentingan yang lain.

Suasan pemungutan suara dalam pemilihan pelsus.

Salah satu warga jemaat Germita yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole mengungkapkan, semoga proses pemilihan pelsus ini akan melahirkan pelayan yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap sinode.

” Apupun hasilnya dalam proses pemilihan ini, kiranya nanti tak ada namanya konflik pasca pemilihan.Dengan terpilihnya Pelsus yang baru ini kiranya akan terus mendukung pemerintah daerah sehingga terbangun sinergitas antara Pemda dan pihak gereja,” harap Mangole.

Sementara itu Ketua Germita Pdt. Arnold A. Abbas dalam keterangannya mengajak seluruh warga jemaat Germita yang memiliki hak pilih dan dipilih sesuai amanat tata gereja anggota sidih jemaat untuk mempergunakan hak tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memilih pelsus yang baru.

” Pelaksanaan pemilihan pelsus ini merupakan pesta iman dari seluruh jemaat Germita. Kepada panitia untuk melaksanakan tugas secara profesional dan baik sesuai dengn juknis yang telah dikeluarkan oleh badan pelaksana harian sinode,” jelas Abbas.

Diharapakan pelaksanaan pelsus kali ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan dalam suasana penuh kekeluargaan.

” Atas nama Germita, kami meyampaikan apresiasi kepada Gubernur OD, pemerintah Kabupaten kepulauan Talaud dalam hal ini Bupati E2L dan wabup MAP yang telah memberikan dispensasi kepada selurh ASN warga germita yang akan mengambil bagian dalam proses pemanggila,” pungkasnya.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60