Lantik Kades Kiama Maredaren, E2L Berharap Motto Berkat Dikedepankan

banner 468x60

JURNALSWARA, Kiama – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) melantik Kepala Desa ( Kades) terpilih Desa Kiama Maredaren Adrianson Bungkuran bertempat di rumah Kades terpilih, Rabu ( 26/1).

Pada kesempatan itu Bupati E2L turut didampingi oleh wabup Moktar Arunde Parapaga ( MAP) serta Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Serly Tjanggulung bersama pejabat tinggi pratama lingkup pemkab Talaud.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Kepulauan Talaud nomor 86tahun 2022 tentang pemberhentian Kades yang lama Moktar Bungkuran dan pengangkatan kades terpilih Adrianson Bungkuran.

Dalam sambutannya Bupati E2L mengucapkan selamat kepada Adrianson Bungkuran yang sudah dilantik menjadi Kades Kiama Maredaren, setelah mengikuti Pilkades serentak tanggal 14 Juli 2021.

” Didalam pelaksanaan tugas Kades diharapkan warga Kiama Maredaren bisa memberikan dukungan penuh kepada kades yang terpilih dan menyampingkan perbedaan yang terjadi pada saat pilkades serentak,” ucap E2L.

Bupati Elly Lasut saat berada di Kiama.

Kades yang baru dilantik agar tetap mengedepankan Motto kepemimpinan kabupaten Kepulauan Talaud yaitu BERKAT ( Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, Tangguh ). Serta menjadi contoh bagi masyarakat di Desa Kiama Maredaren, serta dapat memimpin dengan penuh Kasih,jujur serta mau mengayomi semua warga masyarakat.

” Saat ini Capaian Vaksinisasi untuk desa Kiama Maredaren baru mencapai 70%, sehingga Kades yang terpilih harus bekerja keras untuk memberikan pengertian dan himbauan kepada 30% warga Kiama Maredaren agar bersedia memberi diri untuk divaksin,” ucapnya.

Bupati E2L juga berharapa pada tahun ini, Desa Kiama Maredaren sudah memiliki lahan untuk pembangunan Kantor Desa, dan pada saat dilaksanakan pembangunan, Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan pembangunan Sebesar 30 Juta.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Talaud melalui Plh.Kapolsek Melonguane Ipda Stany Elias mengatakan bahwa Pelaksanakan kegiatan Pelantikan Kades Kiama Maredaren berlangsung aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mendapat pengamanan dari Polsek dan Koramil Melonguane.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60