Percepatan pelaksanaan Vaksinasi Jadi Inti Raker Pemkab Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Melonguane – Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) serta Ketua DPRD Jakop Mangole memimpin Rapat Kerja ( Raker) dilingkungam Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bertempat di Aula Wanala T2 Melonguane, Selasa ( 25/1/2022).

Kegiatan Raker tersebut juga dihadiri oleh sekda Yohanis B.K Kamagil, Unsur Forkopimda Pejabat tinggi Pratama, dan juga Camat, Kades/ Lurah serta Kepala Puskesmas se- Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) serta Ketua DPRD Jakop Mangole memimpin Rapat Kerja ( Raker) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam sambutannya Bupati E2L, kegiatan Raker tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat pemerintah Provinsi yang dipimpin oleh Gubernur OD bersama Bupati/walikota serta Forkopimda se- Provinsi Sulawesi Utara,

” Maka pada raker ini pada intinya membahas untuk mengantisipasi percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelas E2L.

Kita tentunya berharap, vaksinasi di Kabupaten Talaud akan mencapai 100 persen. Kementrian Dalam Negri telah memberikan sinyal, untuk kemudian meyelesaikan tugas pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Talaud paling lambat bulan Maret itu harus mencapai 100 persen.

” Pada saat ini daerah kita pada posisi berada pada 75,6 persen sesuai KTP, yang artinya mereka yang memiliki KTP Talaud bagi 75,6 persen sudah divaksinasi. Kalau by Dosis, artinya daerah kita dialokasikan jumlah warga masyarakat yang harus divaksinasi itu 75.000 orang,” katanya.

Lebih lanjut Bupati E2L menjelaskan, dari 75.000 orang berdasarkan KTP 75,6 persen sudah divaksin. Berarti masih ada kurang lebih 25 persen warga masyarakat yang belum divaksin.

” Kalau dihitung berdasarkan dosis yang diberikan kepada 75.000 orang, baik yang punya KTP di Kabupaten Talaud atau tidak berjumlah 69,6 persen yang sudah divaksin,” pungkas E2L.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60