Sesuai Intruksi Pemkab Talaud, PKM Kalongan Gelar Vaksinasi Mabare

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi mengeluarkan surat edaran tentang percepatan pelaksanaan program vaksinasi di tahun 2022.

Menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah Kecamatan Kalongan bekerja sama dengan Puskesmas Kalongan mengadakan vaksinasi mabare bertempat di posko Ora At Labora Kalongan, Minggu (16/1).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Camat Kalongan P.O Tarelluan yang didampingi oleh Kepala Puskesmas Kalongan dr.Irine Darmasudjono ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan Intruksi Bupati E2L melalui surat edaran. Serta menindaklanjuti hasil rapat Forkopimda Kabupaten Kepuluan Talaud.

” Dimana dalam point kedua tertulis kegiatan vaksinasi dilaksanakan setiap hari, dan Desa/ Kelurahan yang pada hari Minggu melaksanakan mabare, wajib melaksanakan vaksinasi,” kata Tarelluan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kalongan dr.Irine Darmasudjono menambahkan, Kegiatan vaksinasi ini dinamakan Vaksinasi mabare.

” Dimana kegiatan ini melibatkan seluruh warga masyarakat dan peserta mabare,serta wajib melakukan protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan Intruksi pimpinan daerah ,” kata dr. Irine.

Terpantau, kegiatan ini melibatkan berbagai stekholder yang ada di Kecamatan Kolongan baik Camat, Kades, Pihak TNI /POLRI maupun tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalongan.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60