Eks Kabag “Diskresi Talaud” Diangkat Jadi Pengacara KAI

Sunarto Bataria,SH bersama Wasekjen KAI sekaligus Ketua DPD KAI Sulawesi Utara Jhon Jeski Sada SH.
banner 468x60

JURNALSWARA, Manado.-“Kejarlah mimpimu di alam sadar dan mimpikanlah cita-citamu” barangkali ungkapan yang tepat untuk seorang Sunarto Bataria SH.

Pria muda yang beberapa waktu lalu bahkan mungkin sampai hari ini dikenal masyarakat dan ASN Kepulauan Talaud selaku Kabag Diskresi oleh karena peristiwa pergantian ratusan ASN dalam berbagai jabatan di masa pemerintahan Sri Wahyumi Manalip hari ini resmi menjadi pengacara dibawah naungab Kongres Advokasi Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Setelah sekian lama bergelut sebagai Aparatur Sipil Negara,, Bataria akhirnya menetapkan hati untuk mengundurkan diri dan mengejar mimpi dan cita-cita sejak bangku kuliah untuk jadi seorang pengacara.

Dan bertempat di Soputan Room Hotel Grand Whiz bersama 26 orang lainnya Bataria resmi diangkat sebagai pengacara oleh Wasekjen KAI sekaligus Ketua DPD KAI Sulawesi Utara Jhon Jeski Sada SH.

“Pertama tentu bersyukur kepada Yang kuasa atas rahmatNYA, orangtua Istri dan anak juga saudara saya dan istri, juga Ibu Sri Manalip dan Bapak Armindo Pardede, serta masyarakat atas doa dan dukungannya kepada saya untuk meraih apa yang saya cita-citakan sejak lama,” ujar Bataria, Sabtu (8/1/22) siang seusai acara pengangkatan.

Ia pun menetapkan tujuan dan langkahnya di dunia hukum yang sangat ia cintai itu.

“Saya sudah menetapkan untuk berkantor dan berkegiatan setiap hari di Manado. Tentu ini juga tidak lepas dari peran KAI di bawah kepemimpinan Ketua Jhon Sada dan ke depannya akan bersinergi dengan semua elemen terkait dalam penegakan hukum dan supremasi peradilan di Sulawesi Utara dan Indonesia,” lanjutnya.

Meski jalan masih panjang namun Bataria optimis melakoni profesi baru dan membantu masyarakat yang ingin mencari keadilan dalam sistim hukum yang berlaku di Indonesia. (dede)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60