Sidang Gratifikasi Mantan Bupati Talaud: SWM Menanti Putusan Hakim

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Setelah melalui tahapan persidangan yang panjang dan cukup melelahkan, sidang dugaan gratifikasi yang dilakukan mantan Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip hampir memasuki babak akhir.

Sebagàimana terpantau Kamis, (6/1/2022) kemarin sore hingga malam, sidang dengan agenda pembacaan pledoi kuasa hukum dan terdakwa berjalan lancar dan tertib, dipimpin oleh tiga majelis hakim yakni Djamaludin Ismail, Muhammad Alfi Sahrin Usup, dan Hakim Ad Hoc Edy Darma Putra selaku pimpinan sidang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Baik kuasa hukum maupun Sri Wahyumi Manalip membacakan pledoinya dimana pledoi yang dibacakan Sri Wahyumi selaku terdakwa setebal 34 halaman di jeda karena memasuki saat-saat menunaikan kewajiban sholat bagi umat muslim.

Sidang dilanjutkan kembali sekira pukul 19.00. Wita dan berlangsung hingga Sri Wahyumi Manalip selaku terdakwa selesai membacakan pledoi pribadinya.

Usai pembacaan pledoi, majelis hakim meminta pendapat atau tanggapan Jaksa penuntut.

“Kami tidak akan memberi tanggapan. Untuk selanjutnya menunggu putusan yang mulia majelis hakim,” ujar salah satu jaksa.

Ditanya mengenai sikap jaksa dalam persidangan, jaksa penuntut umum dari KPK menyatakan tetap bertahan pada tuntutan 4 tahun penjara, uang pengganti sebesar Rp.10.845.500.000,- sementara kuasa hukum saat diberi kesempatan juga menyatakan tetap bertahan pada pledoinya yang menyatakan Sri Wahyumi Manalip tidak bersalah dan harus dibebaskan.

Setelah bermusyawarah majelis hakim memutuskan untuk sidang selanjutnya dengan agenda pembacaan putusan dijadwalkan akan digelar 25 Januari 2022 di ruang sidang Prof DR M Hata Ali. (ded)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60