Boltim-Kotamobagu Kerja Sama Tiga Sektor Pelayanan

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) dan Pemkot Kotamobagu  Rabu (22/12/2021) menandatangani kesepakatan kerjasama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

Penandatangan kesepakatan kerja sama tersebut, berlangsung saat Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melakukan  Kunker sekaligus dirangkaikan dengan Penandatangan Kerjasama kedua daerah terkait di tiga sektor pelayanan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“ Kerjasama Kotamobagu dan Boltim pertama adalah pemadam kebakaran, kemudian KIR kendaraan bermotor dan persiapkan jalan lingkar Kotamobagu,” Ungkap Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara saat diwawancarai.

Tatong menerangkan, kesepakatan ini pastinya akan saling menguntungkan kedua daerah.

“ Dari pemadam kebakaran ini penting karena dari sisi kemanusiaan, kita punya tanggungjawab yang sama.

Walikota Kotamobagu Ir H Tatong Bara saat beraudiens dengan Pemkab Boltim

Untuk KIR, kita harapkan kendaraan yang ada disini bisa berada di Kotamobagu untuk kita data bersama. Jalan lingkar Kotamobagu pemanfaatannya banyak sekali, misalnya pemanfaatan rumah sakit, pemanfaatan bandara yang akan dibangun di kabupaten Bolaang Mongondow dan sekaligus konektivitas 4 kabupaten. Dengan adanya jalan lingkar Kotamobagu pastinya akan memperpendek ruang lintasan,” Terang Tatong.

Bupati Boltim Sam Sacrul Mamonto pun sangat berterimakasih dengan adanya kunjungan dari Pemkot Kotamobagu.

“ Ibu Wali Kota sudah banyak membantu saya dalam berbagai hal, termasuk melobi anggaran di pemerintahan pusat.

Dan dengan adanya kesepakatan ini, kita di Kabupaten Boltim harus berkomitmen untuk menjaga aset dari pemerintah Kotamobagu terutama saat terjadi kebakaran di daerah kita dan melibatkan pemadam kebakaran Kotamobagu. Untuk KIR dan jalan lingkar pasti juga kita dukung sepenuhnya,” Jelas Sachrul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Wakil Ketua dan anggota DPRD Boltim, Kapolres Kotamobagu, Kapolres Boltim, jajaran Pemkot Kotamobagu, jajaran Pemkab Boltim. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60