Suami dan Anak Hadiri Sidang, SWM: Mereka Sumber Kekuatan dan Penyemangat Saya

SWM saat bersua dengan buah hatinya yang tak pernah lelah menjadi penyemangat dan sumber kekuatannya.
banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Persidangan terdakwa gratifikasi pengelolaan keuangan daerah Talaud yang menghadirkan sosok mantan bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) memberikan sebuah warna lain dalam ruang sidang.

Pelukan rindu SWM pada anaknya.

Sepanjang persidangan suami, anak dan keluarga Manalip yang akrab dipanggil SWM selalu hadir memberikan dukungan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Bahkan pada persidangan sebelumnya suami tercinta SWM yakni Armindo Pardede hadir dan bersedia menjadi saksi meringankan.

 

Sementara di bangku pengunjung tampak dua anak lelaki SWM Dean Clain Jhosua Manalip Pardede dan Fernando Carillo Manalip Pardede meski tanpa suara tapi memberikan kekuatan kepada istri dan ibu yang memperjuangkan hak dan kebebasanya yang diyakini SWM telah dirampas KPK ketika menetapkan dirinya sebagai tersangka tanpa tahu untuk kasus gratifikasi yang mana.

SWM bersama suami tercinta serta kerabat dekat.

“Saya diperiksa kemudian ditetapkan sebagai tersangka tanpa diperiksa sebagai apapun, Oleh KPK tidak ada pemeriksaan sebagai saksi langsung di tetapkan sbgai tsk kemudian di tangkap tgl 29 April 2021, juga di tangkap pertama 29 April 2019.

Kemudian langsung saya ditahan dengan dugaan suap padahal pemberi dan penerima barang yang dikatakan KPK tidak berada bersama saya dan kasus yang kedua atau penangkapan yang kedua saya tidak pernah diperiksa dalam kapasitas apapun jadi langsung ditetapkan sebagai tersangka,” jelas SWM.

Ditanya lebih jauh mengenai pengelolaan keuangan daerah SWM memberi keterangan bahwa dirinya telah memimpin daerah dengan opini terbaik dari BPK di empat tahun kepemimpinannya dan satu opini Wajar Dengan Pengecualian.

“Intinya pengelolaan keuangan daerah pasti bermasalah jika terjadi kerugian negara. Tetapi lembaga negara yang menjadi pemeriksa pengelolaan keuangan daerah telah memberikan pendapatnya selama masa jabatan saya Pertama saya ketika menjabat mendapatkan opini disclaimer sebagai hasik kerja pimpinan sebelumya kemudian tahun berikutnya WDP dan sisanya WTP selama empat kali,” beber SWM.

Meski tanpa suara, saling menatap dengan pandangan kasih sayanģ keluarga kecil SWM tampak bahagia meski hanya memiliki waktu sesaat di saat persidangan untuk bertemu.

“Saya seorang perempuan, terpisah dari keluarga, saya memohon keadilan kepada yang mulia atas kasus saya ini sesuai dengan fakta-fakta persidangan yang ada sampai hari ini,” pungkas SWM.

SWM saat bersua dengan buah hatinya yang tak pernah lelah menjadi penyemangat dan sumber kekuatannya.

Di saat hendak meninggalkan ruang sidang SWM mendekat dan memberikan pelukan hangat kepada Armindo Pardede suaminya dan melepas senyum penyemangat kepada buah hatinya yang tak pernah lelah menjadi penyemangat dan sumber kekuatannya sampai hari ini. (Dd/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60