LK3G di Manado, SBANL Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Anggota Jemaat GMIM didalamnya Pelayan Khusus dan Kompelka BIPRA, termasuk Pria/Kaum Bapa dan Wanita/Kaum Ibu merupakan bagian dari warga bangsa dan negara Indonesia yang harus senantiasa menumbuhkan, merefleksikan dan mengimplimentasi wawasan kebangsaan di tengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

Itu disebabkan sebagai anggota jemaat dan anak bangsa memiliki latar belakang yang berbeda seperti status sosial, suku, etnis, sub etnis, budaya dan juga warna warni politik.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Demikian disampaikan Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) ketika tampil sebagai narasumber Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) P/KB dan W/KI GMIM yang digelar Wilayah Manado Timur Satu dan Wilayah Manado Titiwungen di Jemaat Kolam Bethesda Tikala Kumaraka Manado, Sabtu (4/12).

Di hadapan sekira 300 peserta yang datang dari berbagai wilayah dan jemaat di Kota Manado dan sekitarnya, SBANL yang dalam keseharian menjabat Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut ini mengatakan bahwa wawasan kebangsaan terbilang penting dan strategis untuk senantiasa ditumbuhkan karena sebagai Pelsus dan Kompelka adalah pemimpin di tengah perbedaan yang mutlak menempatkan keteladanan tanpa membeda-bedakan dalam kepelayananan gereja.

Lebih lanjut, Senator SBANL yang pernah menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 memaparkan Profil Pria/Kaum Bapa Teladan yakni Pria sejati, Suami setia, Ayah yang mendidik dan Kepala keluarga yang bertanggung jawab sesuai kehendak Tuhan Allah.

Wakil Ketua Bidang APP BPMS GMIM Pdt Dan Anthonius Sompe, MTeol menegaskan bahwa sebagai Pelsus dan Kompelka harus menjadi teladan dengan menanggalkan semua penyakit sosial masyarakat. Narasumber lainnya Pdt Frangky Kalalo, MTh dan Pdt Ritha Dalos, MTh.

Sementara itu pihak pelaksana LK3G Pnt Brian Janny Waleleng, SH dan Pnt Franklyn Tamara mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pihak, sehingga kegiatannya boleh berlangsung dengan segala baik.

Pnt Brian Waleleng yang ‘digadang-gadang’ menjadi Calon Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum dan Sertifikat Aset serta Franklyn Kiki Tamara Calon Wasek Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027 mengatakan salut dan bangga karena peserta bukan hanya dibekali tentang kepemimpinan kristiani dan kepelayanan gereja, tetapi juga diberikan motivasi dan pemahaman sekitar wawasan kebangsaan, karena sangat jelas dalam sub tema pelayanan PGI dan GMIM dalam periode berjalan untuk merefleksikan pilar-pilar kebangsaan.(tr-69/hr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60