Gelar LK3G, Brian Waleleng Berhasil Kumpulkan 271 Calon Pelayan GMIM

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado–271 orang calon pelayan GMIM khususnya di Komisi Pelayanan Kategorial Pria/Kaum Bapa (P/KB) dan Wanita/Kaum Ibu (W/KI) berhasil dikumpulkan Pnt Brian Waleleng, untuk ikut dalam Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G), yang digelar Sabtu (4/12/2021) di Jemaat GMIM Kolam Bethesda Tikala Kumaraka.

Gedung gereja Kolam Bethesda nyaris tak mampu menampung antusiasme peserta yang hadir dari segala penjuru Kota Manado dan sekitarnya itu.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Kami memang sudah mengantisipasi jumlah peserta yang akan hadir membludak, puji Tuhan semua berjalan lancar,” ujar Pnt Brian Waleleng didampingi Pnt Frangklyn Tamara.

Pnt Brian yang ‘digadang-gadang’ menjadi Calon Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum dan Sertifikat Aset mengatakan bahwa dirinya salut dan bangga karena peserta bukan hanya dibekali tentang kepemimpinan kristiani dan kepelayanan gereja, tetapi juga diberikan motivasi dan pemahaman sekitar wawasan kebangsaan, karena sangat jelas dalam sub tema pelayanan PGI dan GMIM dalam periode berjalan untuk merefleksikan pilar-pilar kebangsaan.

Pnt Frangklyn Tamara menambahkan, kegiatan LK3G tersebut tidak dipungut biaya pendaftaran. “Semuanya gratis, bahkan biaya sertifikat kami panitia yang tanggung,” Ketua Komisi P/KB GMIM Paulus Titiwungen itu.

Salah seorang narasumber Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) mengatakan bahwa wawasan kebangsaan terbilang penting dan strategis untuk senantiasa ditumbuhkan karena sebagai Pelsus dan Kompelka adalah pemimpin di tengah perbedaan yang mutlak menempatkan keteladanan tanpa membeda-bedakan dalam kepelayananan gereja.

Lebih lanjut, Senator SBANL yang pernah menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 memaparkan Profil Pria/Kaum Bapa Teladan yakni Pria sejati, Suami setia, Ayah yang mendidik dan Kepala keluarga yang bertanggung jawab sesuai kehendak Tuhan Allah.

Wakil Ketua Bidang APP BPMS GMIM Pdt Dan Anthonius Sompe, MTeol menegaskan bahwa sebagai Pelsus dan Kompelka harus menjadi teladan dengan menanggalkan semua penyakit sosial masyarakat. Narasumber lainnya Pdt Frangky Kalalo, MTh dan Pdt Ritha Dalos, MTh.(hara)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60