PD Pasar Persembahkan Taman Kuliner & Christmas Fair Untuk Pedagang & Warga

Dirut PD Pasar Roland Roeroe saat menyanyikan sebuah lagu natal.
banner 468x60

JURNALSWARA Manado – Jajaran Direksi PD Pasar Kota Manado menggagas iven Taman Kuliner dan Christmas Fair tahun 2021 yang digelar di New Bendar 45 ex Shopping Centre Kota Manado dan sudah dibuka secara resmi oleh Dirut PD Pasar Kota Manado dr Roland Julius Marcelino Roeroe bersama jajaran Direksi, Sabtu (04/12/21) malam.

Tentunya gebrakan ini merupakan sejarah baru di PD Pasar Kota Manado. Dan ini baru bisa terlaksana di era kepemimpinan Dirut dr Roland Roeroe bersama jajaran direksi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Alhasil, gagasan dan gebrakan Direksi tersebut mendapat apresiasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Sulawesi Utara (DPW APPSI Sulut) Nurasyid Aburachman

Nurasyid mengatakan dirinya punya kesan yang berbeda karena pernah menjadi direksi tiga walikota yaitu Sarundajang, Royke Roring dan Vicky Lumentut dua periode.

“Baru hari saya menyaksikan perubahan yang sangat luar biasa, mereka juga berprestasi membangun Kota Manado tapi lain daripada yang lain hari ini saya menyaksikan perubahan yang sangat signifikan,” ungkap Aburacman saat memberikan sambutan di pembukaan Taman Kuliner dan Christsmas Fair di New Bendar 45.

Sementara Dirut PD Pasar Manado dr Roland JM Roeroe mengatakan di Pasar Barcelona Laboikoira San Josep maupun montesque yang ada di Perancis menggunakan acara persis sama seperti ini.

Tentunya ini menandakan ciri kota yang maju. Acara untuk masyarakat ada Bazaar, Pasar Murah pada saat momentum perayaan hari-hari raya.

“Dan saat ini kita buat acara untuk masyarakat Kota Manado berbelanja murah dan acara ini juga dipersembahkan pesta bagi pedagang karena pedagang akan menikmati hasil usaha yang tentunya tidak biasa dari hari-hari biasa. Tapi mendekati hari raya pedagang juga berpesta,” ujar Roeroe.

Menurutnya, ini adalah acara untuk pedagang dan masyarakat Kota Manado baik sebagai penjual maupun pembeli. Untuk itu Mari topang acara ini.

“Ini adalah persembahan yang tulus dari hati yang paling dalam jajaran direksi PD Pasar Kota Manado bersama dengan seluruh manajemen yang ada. Ijinkan kami membuat satu perubahan untuk Manado yang lebih baik untuk acara seperti ini dan ini bukan hanya seremonial tapi ini satu perubahan menuju kearah yang lebih baik. nanti kita akan lihat selain di Christmas kita akan lihat di Idulfitri dan akan kita buat seperti ini,” paparnya.

Roeroe juga menyinggung terkait pungutan terhadap pedagang. Menurutnya pedagang tidak boleh lagi dipungut-pungut liar tetapi pedagang harus dipungut secara resmi dengan harga yang sangat bersahabat.

“Harga yang kami kira berdasarkan diskusi dengan APPSI dan menetapkan harga yang masuk akal untuk memungut pedagang, pedagang akan menikmati penjualan bonus dari keuntungan yang luar biasa dan masyarakat Manado juga akan menikmati dengan berbelanja murah dan berwisata kuliner,” terangnya.

“Kami sangat memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Manado, mari kita ramaikan Christmas Fair 2021 New Bendar 45,” tutupnya.

Direktur Pengembangan PD Pasar Kota Manado Jefry Salilo menambahkan iven ini tentunya akan memberikan kemajuan untuk UMKM serta penggiat kuliner.

“Ini tentunya diperuntukan bagi pedagang untuk meraup keuntungan yang maksimal, disamping itu juga memberikan kontribusi bagi PD Pasar. Mudah-mudahan ini meruoakan sebuah contoh yang baik yang nantinya kedepan akan kami kemas lebih baik lagi,” imbuh Salilo.

Diketahui, sebelum acara pembukaan Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi direksi sudah melakukan kunjungan sekaligus memantau lokasi yang ada.

Tampak hadir Ketua APPSI Sulut Nurasyid Aburacman, Dirut Roland Roeroe, Dirum Lucky Senduk, Dirops Irving Biki, Ketua Dewas Novi Lumowa serta tamu undangan lainnya. (*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60