Kunjungi Boltim, Kadis DP3A Sulut: Stop Kekerasan Perempuan dan Anak

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Kartika Devi Tanos melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang didampingi Wakil TP-PKK Boltim Rosita Pobela, Rabu (1/12/2021).

Dalam kunjungannya, dr Devi secara terbuka mengkampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan,

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Beberapa waktu yang lalu Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan tanda tangan MOU dengan Kapolda Sulawesi Utara Nana Sudjana, Telah menuntaskan permasalahan-permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Jadi dari tingkat Provinsi sudah ada kerjasama yang begitu baik tentunya kerjasama ini akan diterapkan ke tingkat Kabupaten, kecamatan, kelurahan dan Desa, dari itu kami dari Dinas terkait masing-masing baik itu di tingkat provinsi atau kabupaten kota terus melakukan pendampingan terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Sulut Ini,” ucapnya.

Kepala Dinas DP3A, dr Devi Tanos saat melakukan kunjungan kerja ke Boltim

Mengenai pendampingan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak, istri tercinta Wakil Gubernur itu menambahkan, mereka akan berkoordinasi kembali dengan Dinas-dinas terkait untuk menyediakan psikolog dan advokat yang siap mendampingi setiap laporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kita akan menyediakan Psikolog serta advokat untuk melakukan pendampingan setiap ada kasus terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sampai saat ini yang masuk di UPTD Provinsi Sulawesi Utara ada 180 kasus, sementara kasus yang masuk di UPTD Boltim sebanyak 21 kasus, kami sendiri dari UPTD Provinsi akan terus berkoordinasi dengan 15 Kabupaten, Kota yang ada di Sulut,” tegasnya. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60