Kacab BPJS TK: Kepedulian dan Komitmen Walikota Sangat Tinggi Dengan Tenaga Kerja di Manado

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Utara untuk beraudiensi di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021) pagi tadi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam kunjungan itu, Pihak BPJS Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Mintje Wattu ikut menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis bagi pekerja Non ASN (THL), Ketua Lingkungan dan Pekerja Rentan yang telah didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kota Manado.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan Serta Pemerintah Kota Manado, melanjutkan pembahasan terkait jumlah pekerja rentan Kotah Manado yang akan dilindungi pada tahun 2022, juga penyampaian dari BPJS Tenagakerjaan soal publikasi atas inisiatif Pemerintah daerah Kota Manado dalam mengimplementasikan INPRES No. 2 Tahun 2021 perihal Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Utara Mintje Wattu ketika dikonfirmasi membenarkan agenda pertemuan tersebut serta mengapresiasi dengan program Pemerintah Kota Manado.
Menurut Mintje, Walikota memiliki kepedulian serta komitmen yang tinggi bagi pekerja di kota Manado.

“Iya Benar barusan dilakukan audiens bersama Walikota Manado.
Suatu hal yang sangat kami apresiasi karena begitu tinggi komitmen dan kepedulian Pemerintah kota kepada seluruh masyarakat Pekerja di Manado, Pak Walikota sangat konsen terhadap hal ini, bagaimana beliau memastikan mereka terkindungi program jaminan sosial tenaga kerja dalam aktivitas kerja mereka sehingga bila terjadi musibah tidak menjadi beban mereka lagi tetapi beban Pemerintah Daerah yang telah diserah kepada BPJS TK sebagai wujud hadirnya negara ditengah masyarakat,” tulis Mintje melalui Via Whatsapp

Secara spesifik, Mintje menjelaskan secara keseluruhan mengenai penerima kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja Non ASN (THL), Ketua Lingkungan dan Pekerja Rentan.

“Untuk Non ASN, ada 2.834 orang penerima, kemudian penerima dari Ketua lingkungan ada 504 orang, serta 16.585 orang untuk pekerja rentan,” ujar Mintje.(*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60