BKPRMI Sulut Gelar LMD I dan MUSWIL ke-XI

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) ke-I sekaligus musyawarah Wilayah (muswil) ke-XI di Hotel Sahid Kawanua, Senin (15/11/2021) pagi.

Suryanto Muarif, S.Hi, MH selaku ketua panitia peyelenggara Muswil, melaporkan tentang diadakannya kegiatan LMD dan Muswil tersebut, tak lepas dari mempersiapkan pokok-pokok dari AD/RT BKPRMI.

Bacaan Lainnya
banner 300250

” Kami bersyukur apa yang kami kerjakan pada hari ini, atas nama panitia dan caretaker mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini,” ujat Muarif.

Dalam kesempatan itu juga, Kakanwil Kemenag dalam sambutannya mengungkapkan momentum ini dapat menjadi tempat menjalin kebersamaan dalam keagamaan dan keberagamaan.

“BKPRMI harus hadir dalam keagamaan dan keberagaman. BKPRMI itu untuk semua, demi kemaslahatan bangsa, negara, dari umat untuk umat dan untuk seluruh umat,” ujar Kakanwil sembari menambahkan, peran BKPRMI sangat dibutuhkan dalam menunjang filosofi hidup di Sulawesi Utara.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus dalam sambutannya mengatakan BKPRMI sudah selesai dengan hormat-menghormati antar umat beragama, hal wawasan kebangsaan, karena islam itu rahmatan lil alamin.

“BKPRMI sulut dapat menjadi benteng di Indonesia Timur. Ini akan menjadi inspirasi bagi kader-kader yang akan datang,” ujar Ketum Said

Sementara itu, Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, Abdullah Mokoginta dalam sambutan mewakili Gubernur, merespon positif kegiatan BKPRMI.

“Pemerintah Provinsi mengapresiasi BKPRMI yang mendukung pembangunan kualitas generasi muda di daerah nyiur melambai. Kami meyakinI BKPRMI sulut dapat bersinergi bersama pemerintah.

Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada BKPRMI yang ikut memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara pada masyarakat, serta mengawal pembangunan di sulawesi utara,” ujar Mokoginta yang kemudian membuka secara resmi Kegiatan LMD I dan MUSWIL XI BKPRMI itu.

Turut hadir dalam Muswil BKPRMI itu,
Ketua Umum DPP BKPRMI bersama Sekjen, Para mantan Ketua BKPRMI, Ketua Laskar Manguni Indonesia Pdt. hanny Pantouw, Walikota Manado yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara Abdullah Mokoginta, Kakanwil Kemenag, Kakandepag Kota Manado, Waaspers Kasdam XIII/Merdeka, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bobby Daud.(@jie)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60