Walikota Manado : Akses Untuk Dapatkan Vaksin Sulit, Gunakan Secara Maksimal

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Upaya Walikota Manado Andrei Angouw dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan. Walikota Andrei tak henti-hentinya mengajak warga yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 agar segera divaksin.

Dengan tegas Walikota menjelaskan, seluruh jenis vaksin yang telah mendapatkan izin penggunaan darurat aman digunakan, juga manfaatnya mencegah tingkat keparahan gejala dan menekan penularan COVID-19 tak perlu diragukan lagi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Ia pun mengingatkan pengadaan vaksin COVID-19 bukanlah sesuatu yang mudah.

“Ingat, bahwa akses terhadap vaksin tidak mudah untuk kita dapatkan. Sehingga harus sangat dihargai dan dipergunakan secara maksimal,” tegas Angouw.

Walikota menekankan seluruh jenis vaksin tak perlu dibanding-bandingkan manfaatnya, karena semua memiliki manfaat serupa.

Selain itu, Walikota Andrei menyampaikan 10 jenis vaksin yang tersedia di Indonesia saat ini, di antaranya Sinovac, Biofarma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, Sputnik V, Janssen, Confidencia dan Zifivax seluruhnya dari telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM yang berarti keamanan dari vaksin telah teruji.

Berangkat dari pemahaman tersebut, Angouw meminta masyarakat agar tak lagi meragukan manfaat vaksin dan menghindari pemahaman yang keliru soal vaksinasi COVID-19. Sebab, vaksinasi menjadi salah satu kunci utama untuk membuka jerat pandemi di Tanah Air.(v@n/*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60