Walikota Tinjau Perbaikan Bendungan di Teling Bawah

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Dalam rangka meninjau progres pelaksanaan perbaikan bendungan untuk pencegahan meluapnya air, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Johny Suwu, Berkesempatan mengunjungi bendungan yang berlokasi di Teling Bawah tersebut, Sabtu (13/11/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Perbaikan bendungan tersebut dilakukan karena setiap hujan deras, sering terjadi luapan air ke jalan, dan halaman rumah penduduk. Kehadiran Walikota di tempat itu, guna memantau pengerjaan ini termasuk mencari tahu target penyelesaiannya.

Kegiatan ini selain meminimalisir banjir, juga ada kaitan dengan mekanisme pengelolaan sampah di Kota Manado. Oleh karena itu, di setiap kesempata. Walikota selalu menghimbau dan berharap agar ada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai dibuang di parit dan drainase yang membuatnya tersumbat.

“Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ketidak sadaran inilah yang sering membuat Manado dilanda Banjir jika hujan lebat,” ujar Walikota.

Seperti diketahui perbaikan drainase dan parit-parit termasuk normalisasi sungai, anak sungai dan bendungan di Kota Manado adalah salah satu program yang sangat diseriusi Walikota guna menghindari ancaman banjir serta air tergenang dijalan raya di wilayah kota Manado.(v@n/*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60