E2L Sangat Siap Pimpin Demokrat Sulut

banner 468x60

JURNALSWARA, Minahasa – Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) terpilih secara aklamasi sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, lewat Musyawarah Daerah (Musda), Rabu (10/11/2021) yang dilaksanakan di Mercure Hotel, Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Usai terpilih sebagai Ketua Demokrat Sulut, E2L kepada wartawan menyampaika bahwa ini satu hal surprise dan kepercayaan bernilai.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Kita berusaha menjawab untuk kembalikan rasa terima kasih dan realisasikan harapan pimpinan Partai Demokrat,” ucap Elly.

Terkait dirinya bergabung di keluarga besar Partai Demokrat, Elly mengaku hal tersebut memiliki satu keputusan yang lama dan banyak pertimbangan.

“Partai Demokrat partai yang welcome untuk saya bergabung. Ini kesempatan bagus,” Ujar Elly.

Untuk pemilu mendatang, Elly mengatakan itu salah satu target memenangkan Demokrat.

“Ini yang ditargetkan pimpinan. Saya berharap langka yang dilakukan adalah strategi untuk penuhi target,” ungkapnya.

Untuk target, Elly untuk pertama pilcaleg. “Kita punya cukup waktu untuk meyakinkan masyarakat,” tuturnya.

Soal pencalonan gubernur, Elly berharap bisa maju calon gubernur. “Tapi harusnya kita lihat dukungan masyarakat. Dilihat dari grafik di legislatif. Kepercayaan untuk dukung calon di Demokrat terbaca di pilcaleg nanti. Saya akan optimalkan. Karena akan berbarengan dengan pilkada juga,” tukas suami mendiang Telly Tjanggulung itu, sembari menambahkan pimpin Demokrat tak susah. “Sebab kadernya kawan lama lama saya,” ujar Elly.

Elly Lasut menjadi calon tunggal yang diusulkan Partai berlambang mercy tersebut. Semua peserta setujuh dan Elly mendapat surat keputusan sebagai calon tunggal Ketua Demokrat Sulut periode 2021-2026.

“Menetapkan nama calon ketua DPD Demokrat Sulut yakni Elly Lasut secara sah dan demokratis menjadi calon dan akan diserahkan ke DPP. Serta akan mengikuti tahap selanjutnya. Putusan ini berlaku Rabu (10/11/2021) di Manado,” kata Sekretaris Sidang, Billy Lombok.(@jie)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60