Musda ke-IV Partai Demokrat Sulut Resmi Dibuka

banner 468x60

JURNALSWARA, Minahasa – Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara menggelar musyawarah Daerah ke-IV Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Mercure Tateli, Kabupaten Minahasa, Rabu (10/11/2021).

Dengan mengusung tema “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit” Partai Demokrat Sulut berupaya membangun kembali semangat, solidaritas dan soliditas para kader-kader di daerah bumi nyiur melambai.

Bacaan Lainnya
banner 300250

David Stey Runtuwalow selaku ketua panitia penyelenggara musyawarah Daerah ke-IV Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan pelaksanaan musda sudah sesuasi hasil verifikasi dari OKK, kemudian hadir dari anggota 15 kabupaten/kota jadi kiranya musda ini siap digelar.

Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat
Teuku Riefky Harsa dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada DPD partai Demokrat Sulawesi Utara telah menggelar musda ke-4 dengan tertib, sekaligus membuka kegiatan Musda, yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren oleh BPOKK serta DPD partai Demokrat Sulut.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur partai Demokrat bisa menggelar Musda ke-IV.

“Dengan mengucap rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Musyawarah Daerah Partai Demokrat KE-IV ini bisa terlaksana,” ujar Mor.

Dalam Musda itu juga Mor mereview kembali sejarah bangkitnya Partai berlambang bintang mercy itu di tanah Sulawesi Utara hingga sekarang ini.

“Sejarah Partai Demokrat di Sulawesi Utara telah mencatat prestasi-prestasi yang luar biasa, kita ketahui bersama ada bapak EE Mangindaan yang menjadi anggota DPR RI di tahun 2004, Almarhum bapak Sinyo Harry Sarundajang yang pernah diusung partai Demokrat menjadi Gubernur Sulut, serta ada bapak GS vicky Lumentut yang menjadi Walikota Manado dua periode.

Sehingga Partai Demokrat di Sulawesi Utara bukanlah hal yang baru lagi karena sudah pernah mencetak kepala-kepala daerah yang memenangkan pilkada, dan bukan tidak mungkin dan bukan hal baru jika ke depan partai demokrat dapat mencalonkan bahkan memenangkan baik itu Gubernur ataupun Bupati/Walikota,” ungkap Mor.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam sambutan virtualnya, mengajak kepada seluruh kader Partai Demokrat Sulut harus memiliki solidaritas dan soliditas, serta berbuat yang terbaik untuk rakyat.

“Mari jadikan hal ini sebagai momentum bagi kita, untuk terus memantapkan hati dan pikiran, agar tidak ragu-ragu berbuat yang terbaik untuk rakyat, berkoalisi dengan rakyat; tanpa harus khawatir diganggu oleh tangan-tangan oknum kekuasaan, seperti yang telah dilakukan oleh KSP Moeldoko.

Di sisi lain, saya juga menghimbau kepada para kader, jangan jadikan hal ini sebagai momen euphoria, tapi tetaplah rendah hati, jangan terjebak kesuksesan masa lalu, jangan cepat menyerah, mari membuka ruang sebesar-besarnya untuk menarik simpati masyarakat. Mudahan semua ikhtiar kita berbuah manis di kemudian hari.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60