Memutus Penyebaran Covid, Walikota: Kami Terus Gencarkan Vaksinasi

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Dalam menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Indonesia terus menabuh genderang perang untuk melawan virus mematikan ini.

Lebih khususnya Pemerintah Kota Manado yang sudah 2 tahun ini, sangat serius dalam menangani penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Untuk itu Walikota Manado Andrei Angouw terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal disejumlah titik guna melayani masyarakat Manado yang belum melakukan vaksinasi.

“Sejak gelombang kedua covid-19 pada Juni tahun ini, yang meninggal serta dimakamkan secara protokol covid berjumlah 387 orang.

Dari jumlah tersebut 320 orang yang meninggal belum mendapatkan dosis vaksin sama sekali, untuk itu kami terus gencarkan pelaksanaan vaksin disejumlah titik guna melindungi masyarakat dari paparan covid 19.” terang Walikota, Minggu, (24/10/21) sore.

Walikota Andrei menjelaskan tujuan dari vaksinasi tersebut, yaitu untuk meminimalisir dampak parah dari virus covid 19. Artinya warga yang telah divaksin resiko kematian akibat keparahan paparan virus ini lebih kecil dibanding yang belum tersentuh vaksin sama sekali.

“Jadi dapat kita simpulkan vaksinasi menolong kita dari keparahan. Jika terpapar pun, tingkat keparahan penyakit atau resiko kematian pun juga jauh menurun, kebanyakan hanya menunjukkan gejala ringan atau tidak bergejala sama sekali.

Untuk informasi lokasi pemberian vaksin dapat kita akses di https: //vaksinhebat.idsolution.co.id/.” imbuhnya.

Ia menambahkan, vaksin aman dan efektif ini jangan ditunda dan ragu guna mewujudkan hard imunity di kalangan masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran covid 19 di Sulawesi Utara dan kota Manado pada khususnya.(*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60