Bagi Yang Masuk Atau Keluar Boltim, Siap-Siap Dengan Surat Vaksin!

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan– Perbatasan antara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Minahasa Tenggara (Mitra), mulai diperketat. Pemberlakuan itu ditandai dengan adanya Pos Vaksinasi Covid-19 di titik perbatasan.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Pemerintah Kecamatan Kotabunan bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Boltim, guna mendeteksi masyarakat yang masuk maupun keluar daerah.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Pemerintah Kecamatan Kotabunan bersama Polres Boltim mengadakan pos vaksinasi di setiap jalur perbatasan Kabupaten Boltim.

Camat Kotabunan, Farida Manoppo mengungkapkan, masyarakat dari luar daerah yang melintasi wilayah Boltim dan belum lakukan vaksin, bisa langsung vaksin di pos vaksinasi.

“Jadi bagi masyarakat yang dari luar daerah Boltim yang akan melintas di Pos Vaksinasi Covid-19, belum vaksin bisa langsung vaksin di pos setempat,” ucap Frida Manoppo, Kamis, (14/10/2021).

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Urban Kotabunan, AKP Kambey Martin Lasut mengatakan, pihaknya mulai melakukan pemeriksaan tiap warga yang masuk dan keluar Boltim.

“Hari ini kami mulai melakukan pemeriksaan surat vaksin bagi masyarakat yang masuk maupun keluar daerah Boltim, dan kalau memang penduduk sini kita langsung arahkan untuk melakukan vaksin,” ujar Kambey.

Mantan Kanit Lantas Polsek Kotabunan itu juga menegaskan, masyarakat yang akan melintas di Pos Vaksinasi Covid-19, harus membawa surat vaksin kalau tidak akan langsung di bawah di pos untuk melakukan vaksin, dan kalau tidak mau, maka disuruh putar balik.

“Nah intinya guna menetralisir masyarakat yang lewat. Dan kalau memang sudah di vaksin yah silahkan tapi kalau belum akan diarahkan ke Pos vaksinasi untuk melakukan vaksin dan kalau tidak mau maka akan disuruh putar balik.

Kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat yang melintas dan Boltim saat ini masuk level 3 karena masalah vaksinasi kita paling rendah,” pungkasnya. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60