Buka Rakorda Baznas Sulut, Prof Noor: Baznas Bukan LSM Atau Ormas

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Rapat Koordinasi Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Room Meeting Hotel Sintesa Peninsula, Selasa, (12/10/2021).

Kegiatan yang digelar hingga Rabu, (13/10) besok itu, mengusung tema ” Optimalisasi peran Baznas sebagai lembaga intermediasi dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan, kesejahteraan sosial”.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Sambutan Ketua Baznas Sulut.

Ketua Baznas Provinsi Sulawesi utara, H. Abid Takalamingan, S.Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran dan partisipasi para anggota pengurus baznas se -Sulawesi Utara.

“Ini adalah rakor terakhir dari Baznas periode 2016-2021, Insya Allah bulan Desember nanti akan berakhir masa tugas kami,” ucap Abid.

Dalam kesempatan itu juga, Abid mengungkapkan tujuan dari Rakorda

“Penguatan SDM, infrastruktur serta penguatan jaringan sehingga kepemimpinan Baznas berikutnya, lebih inklusif di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Abid.

Dalam Rakorda itu, Prof.Dr.KH.Noor Achmad, MA selaku ketua Baznas RI, memastikan bahwa baznas bagian yang tak terpisahkan dari pemerintah. Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural.

“Saya memastikan dan menegaskan bahwa Baznas adalah bagian dari pemerintah non struktural, agar supaya tidak ada yang menganggap, bahwa Baznas itu adalah LSM atau Ormas,” ujar Prof Noor.

Prof Noor juga menambahkan, Pemerintah daerah bersama baznas mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum.

“Peruntukannya bukan hanya orang islam saja tapi untuk semua agama adalah bagian tak terpisahkan, manakala ada dana sosial keagamaan lainnya, yang bisa disalurkan di situ,” tambah Noor.

Prof Noor juga menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada Sulawesi Utara, yang telah mencapai prestasi yang cukup bagus, terutama hubungan pemerintah daerah dan baznas yang cukup bagus juga, karena kita ketahui bersama bapak gubernur adalah orang yang menjadi panutan nasionalisme serta kerukunan umat bagi daerah ini,”

Hadir dalam Kepala Biro Ekonomi, Hanny Wajong yang mewakili, serta membawakan sambutan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60