Pemdes Buyat Selatan Bersama Warga Perbaiki Sarana Air Bersih

banner 468x60

JURNALSWARA, Buyat Selatan – Pemerintah Desa (pemdes) Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (boltim), Mulai memperbaiki sambungan Air bersih, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan perbaikan tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Buyat Selatan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Husni Modeong, selaku Kepala Desa Buyat Selatan mengatakan, perbaikan bak air dan saluran pipamya berasal dari swadaya pemerintah desa bersama masyarakat.

“Beberapa bulan terakhir ini dengan adanya Swadaya dari Pemerintah Desa dan masyarakat guna untuk pemantapan. perbaikan Bak Air, dan saluran pipa Air,” ujar Modeong.

Modeong juga mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya program untuk masyarakat ini sekalipun masih ada beberapa titik yang belum diperbaiki.

Pemdes Buyat Selatan bersama warga bergotong royong perbaiki sarana air bersih.

“Alhamdulillah telah selesai, walaupun masih belum terlalu maksimal namun sudah bisa gunakan atau dikomsumsi oleh masyarakat, masih ada juga beberapa titik lagi yang belum terjangkau akan terus dilakukan perbaikan,” ungkap Modeong

Modeong juga menambahkan, kedepannya nanti akan melakukan koordinasi dengan BPD dan tokoh masyarakat guna mengatur mekanisme pemeliharaan air bersih itu.

“Nantinya kedepan kami Pemdes akan melakukan Musyawarah dengan BPD dan Tokoh masyarakat untuk mengatur mekanisme pemeliharaan agar Air bersih yang ada Di Desa Buyat Selatan bisa terkontrol dengan baik agar masyarakat bisa menikmati Air bersih,” tutup modeong. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60