PWI Boltim Resmi Dikukuhkan

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Periode 2021-2024, resmi dikukuhkan, Kamis (30/9/2021).

Puluhan Pengurus PWI tersebut dilantik langsung oleh Ketua PWI Sulawesi Utara (Sulut), Vouke Lontaan, dan dihadiri oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., Anggota DPRD Samsudin Dama, Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid S.I.K., Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Khaeruddin Mamonto, S.E., Kepala Badan Kesbangpol Hendra Tangel, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna, serta Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Usai melantik puluhan pengurus PWI Boltim, Ketua PWI Sulut, Vouke Lontaan dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengurus yang baru dilantik agar bersinergi dengan pemerintah.

“Pers sebagai pilar keempat, sebagai kontrol sosial. Oleh karena itu, program pemerintah tidak akan jalan maksimal kalau tidak ada pers. Kepada pengurus yang baru dilantik, saya mohon dapat bekerja sama dengan pemerintah,” ucap Lontaan.

Lontaan juga menyebut, bahwa program PWI Pusat ada sepuluh dan sembilan program yaitu menyangkut pelatihan serta pendidikan para pewarta.

“Perlu menjadi catatan pengurus yang baru dilantik, bahwa yang jadi program PWI Pusat itu ada sepuluh. Dari sepuluh program PWI Pusat ini, satu sampai sembilan itu menyangkut pelatihan dan pendidikan wartawan.

Kenapa satu sampai sembilan itu menjadi fokus program dari PWI Pusat, karena untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme bagi seorang wartawan, antara lain melalui uji kompetensi wartawan sesuai dengan regulasi dewan pers dan ini sudah dilakukan di Provinsi Sulawesi Utara,” beber Lontaan sembari mengatakan, PWI sekarang ini lebih mengutamakan kualitas dari seorang wartawan dari pada kuantitas.pungkasnya. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60