JaRah Support Kegiatan Literasi Momais

banner 468x60

JURNALSWARA, Kotabunan – Sebuah generasi yang mempunyai tradisi cinta literasi tentunya bisa menjadi inspirasi dan motivasi yang memiliki edukasi serta menguasai informasi di era globalisasi.

Literasi bukan saja menjadi hak asasi seorang politisi, orang-orang berdasi, orang berorganisasi dan juga para akademisi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Secara fundamental, literasi menjadi hak setiap individu karena pada hakikatnya manusia merupakan mahkluk yang berakal budi yang membutuhkan didikan dan pemahaman secara kontinu sehingga literasi menjadi sebuah fondasi pendidikan manusia, terkhusus para penggiat literasi yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Momais, sebuah komunitas yang saat ini menjadi salah satu motor penggerak literasi.yang ada di bumi Totabuan bagian Timur itu, terus mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan.

Kali ini, Apresiasi itu datang dari penyair terkenal asal Sulawesi Utara, Jamal Rahman dalam kegiatan diskusi serta pelatihan menulis naratif bertajuk ‘Literasi Pesisir’ tepatnya di Hutan Mangrove, Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Jumat (17/9/2021) pekan lalu.

Menurut Jamal, Komunitas Momais pantas diapresiasi, karena terus menggerakkan jaringan literasi di Boltim, jangan hanya dijadikan momentum.

“Saya kagum dan salut Komunitas Momais membangun jaringan ini, tetap semangat dalam menulis. Jangan hanya dijadikan momentum tapi literasi ini terus digerakkan dan bagaimana menggali tentang literasi,”
Ujar pemilik nama Teater JaRah Mahkota Angkuh itu.

Jamal yang didampingi Director Smartphone Muvment, Kalfein Wuisan, mengaku akan terus mensupport gerakan literasi di Boltim.

“Tetap bergerak dan saya akan terus terbuka. Timba ilmu sebanyak-banyaknya dan saya support Gerakakan Literasi ini,” pungkas penyair penyair multi talenta ini. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60