Lasambu bantah Isu Tambang Emas Panang Hanya Menyengsarakan Masyarakat

banner 468x60

JURNALSWARA, Kotabunan – Tambang emas panang di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjadi buah bibir.

Dengan adanya isu bahwa, Tambangan Emas Panang hanya menyengsarakan masyarakat, tapi hal tersebut tidak seperti itu. Pada kenyataannya banyak masyarakat Desa Kotabunan- Bulawan mengais rezeki di tambangan panang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Seperti yang dikatakan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Kotabunan, Wawan Lasambu, dengan mewakili Masyarakat Lingkar Tambang, ia mengatakan kalau banyak warga mencari nafkah di tambang emas panang.

Dan juga ada sekitar 75 porsen masyarakat lingkar tambang (Desa Kotabunan-Bulawan-red) yang menggantungkan hidup mereka di tempat tersebut (panang-red).

“Mereka sebagai masyarakat lingkar tambang, sangat bersyukur dengan adanya lokasi tambang emas panang, apalagi pada saat pandemi seperti ini, panang itu tempat kerja mereka, tempat menggantungkan hidup mereka, jadi saya sebagai salah satu warga Desa Kotabunan, sangat menyesali dengan adanya isu kalau tambang emas panang itu hanya menyengsarakan masyarakat.” Tegas Lasambu.

“Sekarang itu ada sekitar 75 persen masyarakat kotabunan- bulawan hanya menggantungkan hidup mereka di tambang emas panang, mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.

Dan kalau tambang emas panang ini di tutup, itu pasti masyarakat lingkar tambang akan merasa sengsara,, karena tempat mereka bekerja sudah tidak adalagi,”

” Apalagi disaat pandemi yang tak kunjung berarkhir seperti sekarang ini,” Masyarakat Mo Makang Apa,” tegas Lasambu (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60