Wawali Sualang Minta OPD Harus Ikuti Perkembangan Zaman

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado bersama Wakil Walikota Richard Sualang, menggelar Presentasi Inovasi Daerah di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (7/9/2021).

Wakil Wali Kota Richard Sualang memotivasi seluruh perangkat daerah agar terus mengikuti perkembangan zaman.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menurut dia, beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini akan membuat Pemkot Manado mampu bergerak cepat, tepat dan terarah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam penyampaiannya, Richard Sualang berpesan agar inovasi yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dapat lebih mendekatkan diri kepada pelayanan terhadap masyarakat.

“Perlu digarisbawahi, inovasi dari perangkat daerah ini harus lebih pada pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sualang.

Wawali saat menghadiri presentasi Inovasi daerah.

Lanjutnya, inovasi daerah yang berhasil dilakukan ujungnya untuk kesejahteraan warga Kota Manado.

“Sebenarnya inovasi yang berhasil sederhana saja, yang penting mempunyai tujuan, sistem, metode dan mudah dimengerti dan dilaksanakan oleh perangkat daerah,” ungkap Sualang.

“Semoga dengan inovasi ini, bisa membawa Kota Manado maju dan sejahtera,” pungkas Sualang.

Sementara, Kepala Bappelitbangda Manado, Liny Tambajong mengatakan ada 32 inovasi yang telah dilakukan di 14 perangkat daerah pada tahun ini.

Secara bergantian, 14 perangkat daerah diberikan kesempatan untuk mempresentasikan inovasi, dengan mengikuti protokol kesehatan.(*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60