Netizen Ramai-Ramai Tanggapi Program Bebas Pungli PD Pasar Manado

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Kebijakan direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado terkait pemberantasan Pungli dan Suap melalui penandatangan Pakta Integritas “No Pungli”, mendapat tanggapan yang beragam dari para netizen di kota Manado.

Sebelumnya, Direksi PD pasar Jumat, (3/9/2021) siang kemarin, baru saja menggelar Penandatanganan Pakta Integritas “No Pungli” Di Shopping Centre, Lantai 2, JL Braga, Pinaesaan, Kecamatan Wenang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam kegiatan itu Direktur Utama PD pasar, dr Roland Roeroe dengan tegas menyatakan akan memberantas aksi pungli dan suap yang terjadi di perusahaan yang dipimpinnya itu, dengan memberikan sanksi yang sangat berat.

“Kami menawarkan konsep baru yakni “No Pungli”. Kalau ada lagi oknum yang melakukan pungli, tentunya akan kami tindaki seusai dengan laporan para pedagang ke pihak manajemen.
Saya menegaskan sekali lagi, Tak ada lagi bahasa pungutan liar di PD Pasar. Rakyat harus menikmati iklim usaha yang sehat di PD Pasar. Komitman harus terbangun antara pedagang dan Manajemen bukan hanya internal PD pasar saja.
Akan ada sanksi berat bagi oknum yang melakukan pungli. Mulai dari pemecetan dengan tidak hormat, tanpa pesangon, juga akan di bawa ke ranah hukum” ujar Dirut Roland, kemarin.

Hal ini disambut netizen dengan berbagai tanggapan sekaligus masukan positif bagi PD Pasar, melalui akun grup Facebook (FB),
” Kawal Pemerintahan AARS”.

“Perlu kerja keras untuk kase bagus pasar pasar tradisional yg ada di Manado, nyanda gampang ni karja…” tulis akun FB bernama Shimon

Selain isu pungutan liar, ada juga akun salah seorang netizen yang mempertanyakan tentang penataan beberapa pasar di kota Manado.

“Selain pungutan liar ,kapan pasar di tata. Pasar bersehati,paal 2,karombasan dan tuminting” tulis akun bernama Aneke Ulundeda.

Sebuah masukan untuk PD Pasar juga datang dari salah satu akun bernama Sammy Sahanggamu Warouw. Menurutnya PD Pasar juga harus memperhatikan protokol kesehatan bagi para petugas kebersihan.

” Sebagai masukan aja.. tadi pagi kita ka pasar karombasan . Ada beberapa petugas kebersihan lagi kerja sapu2 dijalan. Cm sangat disayangkan drg nda pake masker. Kalau bole pihak yg terkait kase akang masker pa drg. Karena ini Covid nda pilih2 orang mo ta jangke. Terima kasih,” tulisnya.

Masukan kali ini, datang dari akun bernama Philep Sumendap. Akun itu menyentil tentang parkir kendaraan.

“Usahakan setiap kali ada penagihan parkir baik mobil atau motor petugas harus memberikan karcis kpd pemarkir kendaraan,” tulis akun itu.

Reaksi dari para netizen Facebook tersebut memperlihatkan, bahwa kinerja PD pasar Manado, benar-benar di awasi oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di kota Manado.(*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60