Vaksinasi Massal Digelar Di Lapangan Gogaluman

banner 468x60

JURNALSWARA Tutuyan – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar vaksinasi massal, di lapangan Gogaluman Desa Tutuyan III Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Jumat (3/9/2021).

Disela-sela kegiatan berlangsung, Kapolres Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid S.I.K., mengatakan bahwa dalam kegiatan vaksinasi kali ini, ditargetkan sebanyak 2000 warga yang akan disasar, sesuai dengan ketersedian jumlah dosis vaksin saat ini.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Kita menetapkan target sebanyak jumlah vaksin yang kita terima dari Polda, yaitu 200 vial untuk 2000 dosis,” ucap Perwira dua melati ini.

Kapolres juga menuturkan, bahwa vaksin yang digunakan pada hari ini, merupakan vaksin yang dikucurkan dari pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Untuk yang kita laksanakan di lapangan Gogaluman saat ini, adalah vaksin Polri. Yang sebelumnya, dikirimkan oleh Markas Besar (Mabes-red), Polri kemudian ke Polda, lalu ke Polres,” tuturnya.

Ia berharap, agar kiranya pada kegiatan ini hari, jumlah target yang sudah ditetapkan, bisa terpenuhi.

“Dengan yang kita saksikan saat ini, mudah-mudahan kita berharap target itu bisa tercapai. Karena, dengan sampai siang hari ini, kita lihat antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin itu cukup tinggi,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan sinergi dari Pemda bersama Polres Boltim, dan jumlah pendaftar vaksinasi hari ini, sejak pukul 11:12 WITA siang ini, tercatat sudah mencapai 500 lebih.

Juga masih menggunakan vaksin jenis sinovac. Serta, terlihat pula masyarakat yang hadir, tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) yang ketat. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60