Pemdes Kotabunan Selatan Salurkan Bantuan Untuk Petani Dan Nelayan

banner 468x60

JURNALSWARA, Kotabunan – Perkuat penguatan bisnis bagi para petani pelaku usaha dan nelayan agar usaha mereka bisa tetap kondusif dan produktif, Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, pelaku usaha dan petani.

Sejumlah peralatan nelayan serta alat mesin pertanian (alsintan) siap disalurkan, tinggal menunggu persyaratan yang diminta oleh Pemdes.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Hal ini dikatakan Sangadi Kotabunan Rengga Paputungan, rabu (01/09/2021).

“Pengadaan untuk Desa Kotabunan berupa alat-alat pertanian dan mesin ketinting, itu sudah ada. Ada lima unit mesin ketinting. Kami tinggal menunggu KTP dari penerima kemudian langsung kami salurkan,” ujar Paputungan.

“Kemudian untuk pertanian, yaitu mesin pemotong rumput,” terangnya.

Sangadi menyebutkan, untuk penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan secepatnya. Terkait dengan persyaratan, kepala-kepala dusun akan mengunjungi rumah penerima untuk menjemput KTP mereka.

“Sebenarnya secepatnya mau disalurkan namun terkendala dengan KTP yang belum dimasukan oleh penerima.
Jadi kalau KTP sudah terkumpul, kami akan segera menyalurkannya. Nanti kepala-kepala dusun yang akan turun langsung ke rumah penerima mengambil KTP mereka,” ungkap Paputungan.

“Ada juga untuk peralatan rumah tangga berupa open, kompor,. Itu akan diberikan kepada penjual kue. Itu juga kalau sudah ada KTP penerima, akang langsung disalurkan,” tutupnya (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60