Reses Akhir di Bitung, Tenaga Kerja dan Isu Lingkungan Jadi Perhatian MJP

banner 468x60

JURNALSWARA, Bitung – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan, S.IP,M.AP,M.Si (MJP) melaksanakan reses hari terakhirnya di Kota Bitung. Reses dilaksanakan di dua kelurahan, pertama di Kelurahan Madidir Ure dan kedua di Kelurahan Madidir Unet.

Dalam reses kali ini MJP banyak menerima masukan terkait penyerapan tenaga kerja lokal di beberapa perusahaan yang ada di Kota Bitung, warga berharap agar perusahaan-perusahaan tersebut bisa lebih memperhatikan lagi persoalan ini.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menanggapi aspirasi tersebut MJP berjanji akan mengadakan rapat dengan dinas terkait sehingga bisa melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perusahaan-perusahaan yang masih mengabaikan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Saya berada di komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dan salah satu mitra kami adalah dinas tenaga kerja, saya akan menjadikan ini sebagai prioritas kedepannya, karena masalah penyerapan tenaga kerja lokal ini sangat penting dan sudah menjadi concern kami bersama dinas tenaga kerja”

MJP saat menggelar reses akhir di Bitung.

Selain itu MJP juga menerima aspirasi terkait dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh pebrik-pabrik perusahaan yang ada di kota Bitung

“Dinas Lingkungan Hiduop (DLH) juga adalah mitra kami, saya akan menjadwalkan untuk dapat mengecek langsung, karena persoalan limbah pabrik sebenarnya sudah ada aturannya, sehingga kalo ada yang melanggar, harus diberi sanksi tegas” jawab MJP.

Reses di Kota Bitung ini menjadi reses pamungkas di masa sidang II tahun 2021, dan MJP berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang masuk dengan tetap memperhatikan skala prioritas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.(*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60