Dicanangkan Walikota, SIP Permudah ASN Dalam Melakukan Absensi

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Walikota Manado, Andrei Angouw pagi tadi Rabu, (1/9/2021) memimpin langsung Apel Kerja Perdana Bulan September, sekaligus mencanangkan Aplikasi Online Sistem Informasi Presensi (SIP) bagi ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

ASN pemkot Manado saat mengikuti apel perdana bulan September.

Dalam Apel itu, Walikota menghimbau, bagi ASN agar bekerja secara proakftif untuk menunjang program Pemkot Manado, sekaligus menjelaskan tentang bagaimana penggunaan Aplikasi Online Sistem Informasi Presensi (SIP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya
banner 300250
Simulasi penggunaan aplikasi online SIP.

“Jadi karena kita sedang menyesuaikan dengan situasi Pandemi Covid-19. Kegunaan aplikasi ini secara online, melakukan absensi kehadiran atau finger dari rumah,” kata Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota dr Richard Sualang.

Mantan orang nomor satu di DPRD provinsi Sulut itu juga bilang, melalui aplikasi ini, ASN yang mendapatkan jadwal work from home (WFH) sudah tidak lagi ke kantor.

“Absensi semua lewat aplikasi. Sehabis finger lalu foto sebagai pembuktian. Kan sekarang teknologi sudah canggih,” ungkapnya.

Kemudian untuk memantau absensi tersebut ada laporan dari BKD Pemkot Manado.

“Tapi di saya dan pak Richard ada laporannya. Jadi kalai WFH tidak mungkin ada di pantai dan tempat wisata lainnya,” ujar Andrei.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60