Aspirasi Warga Sarongsong Jadi Bagian Dari Perjuangan MJP

banner 468x60

JURNALSWARA, Airmadidi – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan,S.IP,M.AP,M.Si (MJP) melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021 di dua titik yaitu di Kelurahan Sarongsong 1 dan Kelurahan Sarongsong 2 Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara.

Seperti biasa, MJP dalam melaksanakan reses, selalu mengundang langsung pemerintah dan warga setempat, namun dengan adanya masa pandemi, MJP berupaya untuk tetap menyerap aspirasi warga, dengan menjalakan protokol kesehatan yang ketat, sehingga pada reses kali ini hanya mengundang keterwakilan warga seperti pemerintah kelurahan, ketua-ketua RW, RT, Tokoh-Tokoh Agama dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Karena masa pandemi seperti saat ini, maka kita tetap menjalankan reses dengan protokol kesehatan yang ketat, kita batasi jumlah yang hadir, kita juga membatasi waktu, kalo dulu kita mendengarkan langsung dari warga, sekarang kita terlebih dahulu mengirimkan Kuisioner aspirasi ke kelurahan agar dapat diisi berdasarkan bidang-bidangnya.
Selain kuisioner, kita juga tetap membuka ruang penyampaian aspirasi walau tetap dibatasi waktu” ujar MJP.

Ada banyak aspirasi yang masuk dari warga kelurahan sarongsong 1 dan sarongsong 2, beberapa aspirasi yang sepertinya masih menjadi primadona antara lain terkait pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, drainase dan masalah penerangan.

Selain itu, persoalan kenaikan insentif perangkat pemerintah kelurahan masih menjadi keluhan di kelurahan sarongsong 1 dan 2. Warga juga mengeluhkan kelangkaan pupuk sehingga menyulitkan para kelompok tani.

MJP bersama para pemerintah kelurahan.

MJP berkomitmen kuat untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang masuk ke rapat paripurna dan RDP-RDP dengan dinas-dinas terkait.

“Aspirasi-aspirasi yang masuk tidak hanya akan menjadi catatan diatas selembar kertas, tapi akan menjadi bagian dari perjuangan saya di DPRD Provinsi, saya akan berjuang mengawal aspirasi-aspirasi yang masuk berdasarkan skala prioritas pemerintah provinsi sulawesi utara,” pungkas MJP.

MJP saat menggelar reses di Sarongsong.

Dalam Reses ini juga, turut hadir Lurah Sarongsong 1 Bapak Rommy Charles Lopo, SE, S.Pd serta di sarongsong 2 dihadiri oleh Lurah Ibu Merry Rumuat, S.Pd.(*/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60