Boltim Masuk Zona Merah, Wabup Oskar Terus Lakukan Sosialisasi Covid-19

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Guna memutus matarantai penyebaran corona virus disease atau covid-19, yang semakin meningkat diseluruh wilayah tanah air, lebih khusus di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Maka dari itu, Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Boltim Oskar Manoppo S.E., M.M., melakukan sosialisasi atau imbauan serta mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (protkes) kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Sehubungan dengan ditetapkannya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menjadi zona merah maka dengan ini diimbau kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Timur untuk disiplin akan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan gerakan 5 M yaitu memakai masker mencuci tangan pakai sabun menjaga jarak menjauhi kerumunan dan membatasi atau mengurangi mobilitas,” imbau Wabup Oskar, Senin (30/8/2021).

Rombongan Wakil Bupati Boltim saat melakukan sosialisasi terkait penularan Covid-19

Mantan Sekda Boltim itu juga menegaskan, agar supaya masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk menghubungi Dians Kesehatan (Dinkes) dalam hal ini Puskesmas setempat.

“Kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi covid 19 sebagai bentuk pencegahan penularan covid 19 dan penambahan kekebalan tubuh atau Imunisasi,” tegasnya.

Diketahui, hari ini Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., melakukan sosialisasi di wilayah pegunungan dan Wabup Oskar Manoppo S.E., M.M., melakukan sosialisasi diwilayah pesisir.

Sekedar informasi, wilayah Kabupaten Boltim satu satunya zona merah yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60