Akses Masuk Pasar Kotabunan Ditutup Sementara

banner 468x60

JURNALSWARA, Kotabunan– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), skala mikro di Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai diterapkan.

Kali ini, penyekatan akses jalan menuju Pasar Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) ditutup sementara, untuk mencegah penularan covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Camat Kecamatan Kotabunan Ahmad Alheid, saat dikonformasi Jurnalswara.com, mengatakan dengan adanya penyekatan ini masyarakat bisa membatasi aktivitasnya.

“Kami melakukan penyekatan jalan di titik-titik yang ada di Kecamatan Kotabunan, agar lalu lintas masyarakat terbatasi dengan pemberlakuan PPKM mikro ini,” tegas Alheid, Jumat (27/8/2021).

Ia menuturkan, Kabupaten Boltim salah satu kawasan zona merah yang ada di Provinsi Sulut.

“Boltim satu satunya zona merah yang ada di Sulawesi Utara, kasus tertinggi berada di Kecamatan Kotabunan, dan penyekatan ini dihadiri semua Sangadi (Kepala Desa-red) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD-red) se-Kecamatan kotabunan,” ucapnya.

Alheid berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yang dianjurkan pemerintah serta menjauhi segala aktifitas yang mengundang kerumunan.

“Harapan kami agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan menghindari kerumunan, dan tidak ada dulu kegiatan yang menimbulkan kerumunan, serta masyarakat harus mempunyai kesadaran agar bisa mengurangi angka penularan covid-19 dan harus ada kerja sama dari semua pihak,” pungkasnya.( Andry )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60