Ketua DPRD Serap Aspirasi Warga Dalam Reses Kedua

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Aaltje Dondokambey menggelar reses keduanya di tahun 2021. Kali ini reses digelar di Kelurahan Ranomuut Kecamatan Paal 2, Selasa (24/08).

Dalam reses tersebut, masalah drainase dan kebersihan paling banyak dibahas. Seperti yang diungkapkan Piet Maneking, warga lingkungan 2 mengatakan mengubah mindset masyarakat tentang kebersihan lingkungan sangatlah penting.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Warga kelurahan Ranomuut saat menghadiri Reses kedua ketua DPRD, Altje Dondokambey.

“Sebenarnya masalah lingkungan itu datang dari masyarakat itu sendiri, menjaga kebersihan rumah kita sendiri itu bagian dari menjaga lingkungan terlebih tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Piet.

Masalah drainase memang tak pernah luput dari aspirasi masyarakat. Banyak saluran air di Kelurahan Ranomuut tidak berfungsi.

“Juga masalah drainase, satu paket dengan masalah sampah. Masih banyak saluran air tidak berfungsi dengan baik. Hujan sebentar air sudah meluap,” tambah Piet.

Glen Kowaas selaku Camat Paal Dua langsung menjawab aspirasi warga tersebut, dengan mengapresiasi warga yang taat pada kebersihan lingkungan.

“Kami mengapresiasi warga yang menjaga lingkungan, baik itu masalah keamanan maupun kebersihan, kita semua sangat menginginkan lingkungan kita bersih dan terawat, mari torang sama-sama saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan pada waktunya,” ujar Kowaas.

Terkait hal itu, Aaltje Dondokambey mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang bersedia hadir dalam resesanya, dan yang telah menyalurkan aspirasi.

“Terimakasih atas masukan-masukan yang telah disampaikan warga semua. Mari torang selalu menjaga lingkungan kita baik itu masalah keamanan lingkungan dan kebersihan terlebih selalu menjaga protokol kesehatan, ” tutup Altje.(v@n*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60