Tempat Ibadah Jadi “Sasaran” KPA Biosfer dan PMI

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Biosfer bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar aksi donor darah di Rumah Dinas (Rudis) Kecamatan Kotabunan, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan kemanusiaan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia yang diperingati pada tanggal 17 Agustus beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Ketua Umum KPA Biosfer Fikria Damongi saat diwawancarai media ini mengatakan, dengan adanya kegiatan Donor Darah ini, masyarakat wilayah Kecamatan Kotabunan bisa terbantu.

Kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sebab, sebelumnya banyak masyarakat yang sakit karena membutuhkan darah tapi kadangkala masih terkendala terhadap kantong darah yang kurang di wilayah kita, makanya kami lakukan kegiatan ini,” ucap Damongi.

Ia berharap, semoga stok darah yang ada di PMI Boltim, agar tetap tersedia sehingga bisa menyelamatkan masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami berharap dapat menambah stok darah di PMI Boltim agar tetap tersedia sehingga dapat menyelamatkan nyawa tiap orang yang membutuhkannya, terutama di masa pandemi ini,” tutupnya.

Damongi juga menuturkan, bahwa setelah selesai melakukan kegiatan aksi Donor Darah, KPA Biosfer bersama PMI Boltim melanjutkan kegiatan penyemprotan di setiap Rumah Ibadah, Pasar, serta Kantor Desa di Wilayah Kecamatan Kotabunan.

“Kali ini kami melanjutkan kegiatan penyemprotan Desinfektan di setiap Rumah Ibadah, Pasar Kotabunan, serta Kantor Desa. Aksi kemanusiaan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang makin meningkat di seluruh penjuru tanah air lebih khusus Kabupaten Boltim,” ungkapnya.

Terpantau, kegiatan tersebut di support sistem KPA Nyiur Hijau, Sispala Wanua, Alternatif Cofe, Bumdes Kaliemas Bulawan Satu, serta Koramil 1303-05 Kotabunan. (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60