Sukses Laksanakan Upacara Penurunan Bendera, Dwie: Haru Bercampur Bangga

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Proses penurunan bendera sang merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -76 di Lapangan Pinigaluman, Desa Tutuyan III, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berjalan lancar.

Pada upacara penurunan Bendera kali ini, isak tangis pecah, salah satu peserta Paskibraka, Dwie Kurnia Paputungan, siswi SMA Negeri 1 Kotabunan, usai melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pembawa baki bendera.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dirinya terharu, sebab merasa bangga atas pencapaian yang dilakukannya usai sukses melaksanakan upacara penurunan Bendera, yang digelar di Lapangan Pinogaluman Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Selasa (17/8/2021).

“Saya merasa bangga karena telah terpilih menjadi salah satu peserta paskibraka, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pelatih, purna paskibraka serta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Boltim,” ungkap Paputungan dengan mata berkaca-kaca.

Putri bungsu, dari keluarga Najib Paputungan dan Nima Damopilii ini mengatakan, merasa bangga atas doa serta dukugan dari kedua orangtuanya, sampai bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Lebih khusus kepada kedua orang tua saya, yang telah mendukung saya sampai hari ini bisa melaksanakan tugas saya sebagai peserta paskibraka pembawa baki bendera dalam upacara memperingati HUT RI ke 76,” ucapnya.

Dwie Kurnia Paputungan, saat memberikan kembali bendera merah putih kepada Wabup Oskar Manoppo.

Sementara itu, Nima Damopolii selaku ibunda Dwie Kurnia Paputungan menuturkan, rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh panita yang membantu proses pelaksanan upacara bendera.

“Saya berterima kasih kepada panitia, pelatih dan purna paskibraka Boltim, agar sehat selalu dan dalam lindungan Allah,
terlebih khusus buat Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati beserta ibu agar selalu dalam lindungan Allah dan bisa membawa Boltim lebih maju dan bersinar,” ungkap Damopolii.

“Untuk Dwie insya Allah usai mengikuti karantina paskibraka ini, nantinya ke depan lebih sukses, sehat jasmani dan rohani, disiplin waktu, tanggung jawab, dan lebih memahami arti persahabatan, sukses dalam cita-cita,” tutupnya. (Andri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60