Rayakan HUT RI, Walikota: Kita Adalah Bangsa Yang Tangguh

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado – Peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 oleh Pemerintah Kota Manado dilaksanakan dengan penuh hikmat di lapangan Sparta Tikala, Selasa (17/8/2021).

Walikota Manado Andrei Angouw
yang bertindak sebagai Inspektur upacara didampingi Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang mengungkapkan rasa bangga akan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Haru, bangga serta bahagia karena kita mengingat kembali bagaimana merebut kemerdekaan, tak banyak bangsa di dunia dapat merebut kemerdekaan, seperti Indonesia,” ucap Walikota Andrei Angouw.

Angouw bersama Sualang menambahkan, bahwa momentum kemerdekaan ini dapat diisi dengan pembangunan.

“Jangan kita mengkhianati cita-cita para pendiri bangsa, kita harus membangun, kita harus bekerja,” tutur Walikota Andrei Angouw.

HUT proklamasi kali ini menjadi pengingat bagi seluruh anak bangsa bahwa kemerdekaan bangsa ini direbut dengan bersusah payah, oleh karena itu dengan mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, sebut Angouw bahwa kita harus menjadi bangsa yang tangguh.

“Kita harus jadi bangsa yang tangguh, pekerja keras jangan jadi bangsa pengemis, jangan jadi bangsa peminta-minta,” tutup Andrei Angouw.

Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi iti, nampak hadir istri walikota, yang juga Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw-Pinontoan, Sekretaris TP-PKK Manado Merry Sualang-Mawardi yang juga istri dari wakil walikota.

Ada juga, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, jajaran SKPD, unsur Forkopimda dan para tamu undangan.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60