Bupati Boltim Kukuhkan 27 Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

banner 468x60

JURNALSWARA, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., mengukuhkan 27 peserta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pengukuhan yang tersaji di Lapangan upacara Kantor Bupati Boltim itu berlangsung khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Minggu (15/8/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan, bahwa menjadi bagian dari pasukan paskibraka bukanlah sebuah hal mudah, layak sebagaimana kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ditebus bukan hanya dengan tetesan keringat saja, namun dengan tumpah darah dan nyawa para Pahlawan.

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., mengukuhkan 27 peserta pasukan pengibar bendera pusaka.

“Adik-adik paskibraka yang saya banggakan, sore ini kalian telah dikukuhkan menjadi kesatuan paskibraka, pasukan pengibar bendera pusaka. Dua hari lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hari kemerdekaan yang ditebus dengan darah dan nyawa para Pahlawan, maka adik-adik yang ada disini telah tercatat sebagai Pahlawan pembawa bendera,” ucap Bupati Sachrul kepada peserta Paskibraka.

Ia menegaskan, agar kiranya apa yang telah menjadi tanggung jawab, haruslah dikerjakan dengan sepenuh hati, serta patrikan ke dalam jiwa kita didalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Laksanakan itu dengan sebaik-baik tugas, dan ikrar yang sudah dibacakan tadi, kecamkan itu dalam hati dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

“Ada ribuan Putra Putri Bolaang Mongondow Timur, tapi hanya sedikit yang berdiri, hanya kalian. Ada ribuan yang ingin menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, yang merupakan sebuah kehormatan bagi para remaja. Namun, hanya kalian yang terpilih, karena kalian memiliki kemampuan yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Mantan Ketua KPU Boltim itu juga menuturkan, rasa bangganya terhadap para peserta paskibraka tersebut. Karena menurutnya, untuk menjadi pasukan paskibraka bukanlah sebuah hal yang mudah.

“Saya sebagai Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sangat berbangga, melihat adik-adik semua sudah memakai seragam paskibraka. Ini tugas dan amanat yang maha berat, harus kalian laksanakan,” tuturnya.

Di samping itu, Bupati Sachrul juga mengimbau kepada para peserta paskibraka agar tetap berfokus kepada tugas mereka, serta terus menjaga kesehatan, karena mengingat acara puncak yang hanya tinggal dua hari lagi.

“Dua hari lagi, yang kemudian pada hari Selasa akan ada pada puncaknya pengibaran bendera. Konsentrasi tinggi jaga kesehatan kalian, jangan pernah main-main, karena kesalahan fatal dilapangan tentu akan mencoreng semua angkatan purna paskibraka dijaman kalian ini. Kalian adalah yang mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera yang akan dilaksanakan seluruh Indonesia,” (Andry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60