JFX Terapkan PPKM di Lingkungan Kerjanya

banner 468x60

JURNALSWARA – Sebagaimana kita ketahui bersama, Pandemi Covid-19 di Jakarta sudah berada dalam situasi yang memprihatinkan.

Pemerintah pusat menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hampir di seluruh wilayah Jawa, begitupun dengan DKI Jakarta, yang telah menerapkan PPKM pada Sabtu, (03/07/2021) akhir pekan lalu, disusul dengan daerah-daerah yang lain.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pemberlakuan PPKM ini suka tidak suka sangat berpengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Hal inipun juga berdampak pada sendi-sendi perekonomian.

Dampak yg ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 ini pun dirasakan dalam perdagangan berjangka komoditi, khususnya di Jakarta Futures Exchange (JFX) atau Bursa Berjangka Jakarta (BBJ).

Sebagaimana dilansir oleh laman www.jfx.co.id mengenai pengumuman resmi Direksi JFX tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mengharuskan seluruh anggota bursanya bekerja dari rumah atau work From Home.

Dalam pengumuman itu juga menyebutkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi para anggota bursa dan peserta timah dimulai pada 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Namun tidak menutup kemungkinan, jika masih terjadi lonjakan penularan covid-19 di Jakarta, maka PPKM yang di berlakukan di JFX akan diperpanjang.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang, ketika dikonfirmasi melalui whatsapp-nya Senin, (5/07/2021) mengatakan kemungkinan PPKM di lingkungan kerja JFX akan diperpanjang.

“Iya, Sepertinya akan diperpanjang,” tulis Lumintang.

Lumintang juga mengungkap perkembangan pergerakan volume transaksi di JFX selama 6 bulan berjalan di tahun ini. Menurutnya hanya ada sedikit penurunan.

“Sampai dengan akhir Juni 2021, atau 6 bulan pertama di tahun ini, JFX menoreh lebih dari 4 juta lot volume transaksi baik multilateral maupun bilateral.

Memang ada sedikit mengalami penurunan pada Juni 2021, namun ada kecenderungan terkoreksi pada bulan Juli ini karena pasar bergerak terbatas khususnya komoditas loco London,” sebut Lumintang.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60