Roeroe: PD Pasar Butuh Karyawan yang Profesional

banner 468x60

JURNALSWARA, manado – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, hari ini, Selasa (29/6/2020) menggelar assessment untuk perekrutan 300 karyawan kepada 900 lebih peserta calon karyawan. Assessment itu digelar di lapangan SMA Negeri 2 Manado.

Assessment yang digelar di lapangan serbaguna SMA Negeri 2 Manado tersebut dimulai pada pukul 10.00 WITA diawali dengan sambutan Kabanwas PD Pasar Manado, Novie Lumowa, yang juga selaku sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM bethesda Ranotana.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Nampak para peserta calon karyawan saat mengikuti program assessment yang dilaksanakan PD pasar Manado

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Roland Roeroe mengatakan acara ini merupakan sejarah PD Pasar Kota Manado bukan juga untuk gagah-gagahan atau formalitas saja.

“Ini adalah bagian dari tahapan-tahapan penentu kesuksesan perusahaan yang perlu diproses seperti yang dilakukan para peserta assessment ini,”

Roland menambahkan, assessment ini digelar merujuk pada hasil audit internal maupun eksternal yang dilakukan pihak manajemen PD Pasar dan Inspektorat, bahwa PD Pasar kota Manado tidak sehat.

Foto bersama jajaran direksi PD pasar bersama SPI.

“Yang terjadi di PD pasar skarang ini adalah besar pasak daripada tiang, pengeluarannya jauh melebihi dari batas-batas pengeluaran yang normal, bahkan pengeluaran rutinnya ini jauh sekali daripada pemasukan yang ada, sehingga ada beberapa bulan gaji dijaman manajemen yang lalu menjadi tunggakan. Beginilah kondisi PD Pasar saat ini, sangat memperihatinkan.

Dengan adanya kondisi seperti ini, yang sudah diperiksa oleh inspektorat kota Manado, maka manajemen menetapkan perlu adanya restrukturisasi berdasarkan kajian yang dalam serta perintah Undang-Undang di negara ini, melalui PP nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD,” ungkap Roland.

Roland juga menegaskan, Assessment ini bagian merupakan bagian dari proses restrukturisasi perusahaan, yang kami harap akan dapat membawa perusahaan ini lebih baik dan lebih profesional ke depan.

“Karena yang kami butuhkan adalah orang yang profesional. Walaupun ada juga calon karyawan yang mengikuti tes ini ada yang merupakan titipan dari kolega bahkan dari partai,” kata Roland memastikan.

Kami juga berharap, kepada calon karyawan yang nanti lolos dalam tahap seleksi, untuk bisa bekerja secara profesional dan memiliki rasa tanggungjawab, sehingga sejalan dengan visi misi Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Dirbang PD Pasar Jeffry Salilo, dokter spesialis kejiwaan RSUD prof Kandou, dr Anita Dundu, SPKJ, Kepala Sekolah SMAN 2 manado, bapak Jeffry Ombong, Spd, Calon Satuan Pengawas Internal (SPI), bapak Denny Kaunang, baoak Jelly Dondokambey, AKBP purn. Yantje Lantu, dan AKBP purn. Herry Kolondam.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60