“Ledakan Dinamit” di Johan Cruyff ArenA

banner 468x60

JURNALSWARA – Tim Nasional Denmark memastikan satu tempat di babak perempat final Euro 2020. Simon Kjaer dan kawan-kawan tanpa ampun melibas Tim Nasional Wales dengan skor 4-0. Ledakan Tim Dinamit di Johan Cruyff ArenA ini juga membuat catatan rekor baru di Euro 2020.

Denmark yang berstatus runner-up Grup B menghadapi Wales yang juga berstatus runner-up Grup A di babak 16 besar, Sabtu (26/6/2021) malam, bermain dengan terbuka

Bacaan Lainnya
banner 300250

Di awal laga, Denmark sempat kesulitan mengimbangi permainan Wales sebelum Kasper Dolberg mencetak gol di menit ke-27.

Memasuki babak kedua, Denmark lebih mudah menguasai pertandingan. Saat pertandingan memasuki menit ketiga, Denmark menambah keunggulan mereka lewat gol kedua yang disarangkan Dolberg.

Denmark nampak mengendalikan laga itu. Mereka membuktima dengan menambah gol di menit ke-84 dan 88 kakk lewat Martin Braithwaite dan Joakim Maehle.

Skir akhir 4-0, Denmark melaju mulus ke perempatfinal. Dengan hasil itu, Tim Dinamit akan bersua pemenang laga antara Belanda dengan Republik Ceko yang akan berlangsung Minggu (27/6/2021) malam nanti. Sempat diragukan di awal babak penyisihan, Denmark pun membuktikan ledakan dinamit sangat membahayakan.

Kalah di dua pertandingan awal fase grup, Denmark akhirnya menang di dua laga terakhirnya. Sebelum mengalahkan Wales, Denmark sempat meledakkan Rusia 4-1 di partai terakhir Grup B, serta memastikan kelolosan mereka.

Seperti dilansir laman resmi EURO, ini adalah untuk ketiga kalinya Denmark lolos ke babak perempat final sejak Euro 2004.
Mereka juga menjadi tim pertama yang mencetak 4 gol di dua laga secara beruntun.

Tercatat, ada sembilan gol sudah dibuat Denmark di Euro kali ini, itu juga menyamai rekor gol terbanyak mereka di kompetisi ini.

“Lihat saja dukungan kami di Amsterdam. Benar-benar gila. Ini membuat kepercayaan diri meningkat dan ini harus kami pertahankan. Kami tidak takut menghadapi siapapun. Kami fokus ke performa kami sendiri dan kualitas tim,” ujar bek Denmark Joakim Maehle di situs resmi UEFA.

Pada tahun 1992 silam, yang merupakan kesempatan pertama mereka, Denmark yang kala itu hanya menjadi tim pengganti Yugoslavia malah bisa menjadi juara. Bisakah Tim Dinamit meledak lagi di Euro kali ini?(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60