Tangisan Lewandowski di Euro 2020

Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski meneteskan air mata selepas timnya kalah dari Swedia di babak penyisihan Grup E Euro 2020. Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski. (ist)
banner 468x60

JURNALSWARA— Striker asal Timnas Polandia, Robert Lewandowski tak bisa menahan deraian air matanya tatkala Polandia kalah dari Timnas Swedia dalam laga terakhir di babak penyisihan Grup E Euro 2020. Dalam pertandingan itu Polandia hanya kalah tipis dari Swedia dengan skor 3-2 untuk Swedia. Namun hasil akhir laga itu, membuat Polandia tak dapat meraih tiket ke babak 16 besar.

Ketika wasit meniup peluit di akhir laga, Striker Bayern Munich itu tampak membungkuk, kemudian menutup wajahnya dengan kedua tangan. Tak hanya itu, dia menyapa para pemain lawan, dan penonton yang menyaksikan pertandingan di Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski. (AP/Kirill Kudryavtsev)

Menyandang status sebagai Pemain Terbaik Dunia atau Best FIFA 2020, kemudian prestasinya membawa Bayern Munchen juara Bundesliga musim lalu, juga menyandang top skor di Eropa dengan perolehan 41 gol, membuat Lewandowski seperti terbebani. Situasi berbanding terbalik dengan performa Polandia di Euro 2020. Pemain 32 tahun itupun tak mampu bersaing di papan top skor Euro 2020.

Performa pemain kelahiran Warsawa itu sebenarnya tak bisa diragukan lagi, Hanya saja Lewandowski kekurangan dukungan dari sesama rekannya di Timnas .
Kondisi itu sangat berbeda jika berada di Alianz Arena, markas Bayer Munchen, tentunya Lewandowski sangat dimanjakan dengan umpan-umpan rekannya seperti Kingsley Coman, Thomas Muller, atau Leroy Sane.

Dari catatan statistik keseluruhannya, performa Lewandowski di lapangan terbilang bagus. Dalam 4 shot on target yang dilakukannya 3 diantaranya menjadi gol. Itupun dia lakukan dengan 3 anggota tubuh yang berbeda. Satu gol kaki kanan, kemudian satu gol dengan kaki kirinya, serta Satu gol sundulan.Ini membuktikan bahwa Lewandowski memang striker yang tajam.(v@n/red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60