Sosok Inklusif dan Pluralis, Brian Waleleng Dinilai Layak Nahkodai FPK Manado

banner 468x60

JURNALSWARA, Manado–Didaulat oleh pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang menahkodai Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado, sosok Brian Janny Waleleng SH MKn dinilai layak oleh sejumlah kalangan.

Seperti yang dikatakan Rizal Theo warga Bailang. Dia mengatakan, Pak Brian adalah orang yang sangat inklusif dan pluralis sehingga beliau sangat layak untuk menjadi Ketua FPK Kota Manado.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Beliau dikenal oleh semua kalangan yang ada di Kota Manado karena suka bergaul, sosok inklusif dan pluralis seperti ini yang sangat cocok menjabat pimpinan FPK,” kata Rizal.

Novry Lumewan warga Winangun juga mengatakan, sebagai wadah komunikasi, konsultasi dan kerjasama untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, mengembangkan pembauran kebangsaan, sosok Brian Waleleng sangat cocok menahkodai FPK Manado.

“Pak Brian itu orangnya komunikatif sehingga forum ini pasti akan sangat terbuka bagi masyarakat. Kami akan sangat mendukung kinerja yang akan beliau laksanakan,” kata Novry.

Diwawancarai usai pelantikan Brian Waleleng mengatakan, dirinya berterima kasih atas kepercayaan Walikota dan Wakil Walikota Manado yang mempercayai dirinya menjadi Ketua FPK Kota Manado.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Ini tugas yang sangat berat tapi sangat mulia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan fungsi forum ini,” kata Waleleng didampingi anggota FPK Adolf “Buce” Conggresco.

Tugas Forum Pembauran Kebangsaan adalah menjaringkan aspirasi masyarakat di bidang Pembauran dan kebangsaan, mengadakan dialog dengan pemimpin organisasi yang ada di masyarakat, menyelenggarakan sosialisasi kebijakan, dan merumuskan rekomendasi kepada walikota sebagai bahan menyusul kebijakan pembauran kebangsaan.(hara)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60