Lukaku Melampaui Dua Ronaldo

banner 468x60

JURNALSWARA – Tim Nasional Belgia melenggang mulus di babak penyisihan Euro 2020. Anak asuhan Robero Martinez itu berhasil memuncaki klasemen dan menjadi juara Grup B setelah sukses menggulung Rusia 3-0, Denmark 2-1, dan yang terakhir Finlandia dengan skor 2-0.

Belgia menahbiskan diri mereka menjadi calon jawara Eropa tahun ini. Dipastikan Seluruh punggawanya dalam kondisi On Fire. Dari seluruh pemain Belgia, ada nama Romelu Lukaku.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Striker asal Inter Milan itu, kini sedang bersaing dengan bintang-bintang timnas lainnya dalam perburuan top skor. Karena Lukaku sudah membukukan tiga gol di ajang Euro 2020.

Lukaku mencetak 2 gol kala Belgia berhadapan dengan Rusia dan 1 gol ke gawang Finlandia. Namun, saat berhadapan dengan Denmark, Lukaku tak mencetak gol. Tapi, akselarasinya di lini serang bisa menjadikan dua gol bagi kemenangan Belgia atas Denmark.

Dalam catatan Squawka, Romelu Lukaku menyumbang 63 gol dari 96 penampilannya bersama timnas Belgia. Terlebih, Lukaku sudah melampaui jumlah torehan gol sang legenda Brasil, Luis Nazario de Lima Ronaldo dengan membukukan 62 gol dari 98 laga

Tak sampai di situ, Rasio gol eks penyerang Chelsea dan Manchester United itu masih lebih baik dari mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat ini cuma mengemas 40 gol, padahal dia sudah mencapai 100 caps bersama Selecao Das Quinas. Lukaku senditi telah mencetak 63 gol.

Jalan masih terbuka lebar untuk Romelu Lukaku. Di usia 28 tahun tentu, bisa membuat dirinya menambah pundi-pundi gol untuk timnas Belgia.

Lukaku sudah melampaui pencapaian 2 Ronaldo. Kita nantikan saja performa apik Lukaku di babak 16 besar Euro 2020 kali ini.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60