Persembahan Denmark Untuk Eriksen

Selebrasi pemain Denmark: Persembahan untuk Christian Eriksen.
banner 468x60

JURNALSWARA – Gelandang serang Timnas Denmark, Christian Eriksen mendapatkan hadiah terbaik, Setelah Denmark memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

cerita yang kurang menyenangkan dialami Tim Dinamit ketika memulai kiprah mereka di grup B. Saat laga lawan Finlandia Denmark dikejutkan dengan kolapsnya bintang lapangan mereka yakni Christian Eriksen. Gelandang Inter Milan itu mengalami insiden henti jantung di akhir babak pertama, serta membuat seisi Stadion Parken, Copenhagen jadi mencekam.

Nyawa sang gelandang terselamatkan berkat penanganan yang sigap tim medis, juga rekan setimnya khususnya sang kapten tim Simon Kjaer. Eriksen dilarikan ke rumah sakit setempat, dan didiagnosa mengalami henti jantung.

akibat dari insiden Eriksen itu, membuat laga terhenti. akan tetapi sesuai kesepakatan kedua Timnas, laga dilanjutkan kembali, Denmark justru menelan kekalahan 0-1 di akhir laga.

Insiden kolapsnya Christian Eriksen saat laga Denmark vs Finlandia

Tim yang diarsiteki Kasper Hjulmand itu pun terpuruk. Denmark kembali coba merangkai asa saat bersua Belgia. Bermain dengan dukungan penuh di Stadion Parken, Denmark malah harus kalah dari Belgia. gol Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne membuyarkan asa mereka.

Denmark pun terkapar di dasar klasemen. Meski memperlihatkan penampilan yang mengesankan di dua laga awal, Jawara Eropa 1992 itu harus menelan pil pahit kekalahan di dua laga mereka.

Pada akhirnya, Denmark dihadapkan pada pertandingan yang wajib mereka menangkan yakni melawan Rusia. Untuk melangkah ke babak 16 besar, Denmark dituntut harus menang, dengan catatan Finlandia kalah dari Belgia. skema itu akan melapangkan jalan mereka ke fase Knock Out.

Saat lawan Rusia, Denmark belum mampu membobol gawang Rusia. Mikkel Damsgaard akhirnya membuka keran gol Denmark.

Pemain yang mengisi posisi Eriksen itu berhasil mebobol gawang Rusia. Kemudian di babak kedua, Poulsen menambah keunggulan, tapi Rusia sempat memperkecil kekalahan mereka melalui Artem Dzyuba. Merasa sudah di atas angin, Denmark memperbesar keunggulan mereka melalui Andreas Christensen dan Joakim Maehle.

Dewi Fortuna pun berpihak kepada Denmark, Belgia yang kesulitan menembus pertahanan Finlandia akhirnya bisa mencetak gol melalui Romelu Lukaku, serta satu lagi gol bunuh diri kiper Lukas Hradecky.

jalan Denmark menuju babak 16 besar Euro 2020 terbuka. Momen indah Denmark ini dipersembahkan untuk Christian Eriksen yang sedang menjalani masa pemulihannya setelah mengalami henti jantung di laga perdana melawan Finlandia.(v@n/red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60