Italia vs Austria, Wales vs Denmark di Babak 16 Besar

grf: iv@n
banner 468x60

JURNALSWARA – Dua pertandingan Babak 16 besar Euro 2020 mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Tiga kemenangan beruntun meloloskan Italia ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup A. La Nationale didampingi Wales yang juga lolos sebagai runner up grup. Italia akan berhadapan dengan Austria yang berhasil menempati posisi kedua Grup C.

Ini akan menjadi laga berat David Alaba Cs, jika melihat performa bagus anak asuh Roberto Mancini sepanjang babak penyisihan.Kedua tim akan bertemu di Wembley Stadium pada 26 Juni mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Satu laga berikutnya di babak 16 besar akan berlangsung di Johann Cruyff Arena, Amsterdam, 26 Juni mempertemukan dua tim kuda hitam, Timnas Wales vs Timnas Denmark. Kedua tim akan bentrok demi mendapatkan satu tiket ke perempat final Euro 2020 .Di Euro kali ini, Wales telah membuktikan bahwa mereka pantas untuk mendampingi Italia.

Sedangkan Denmark, secara mengejutkan bisa lolos secara dramatis ke fase knock out. Tim Dinamit yang awalnya terkapar di dasar klasemen grup, justru bisa mendampingi Belgia ke babak selanjutnya.

Berkat kemenangan telak 4-1 atas Rusia di pertandingan terakhir Grup B, Denmark berhak mendampingi Belgia, karena unggul selisih gol yang lebih baik dari Finlandia.

Keberhasilan Denmark ini juga berkat bantuan Belgia. De Rode Duivels berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 sekaligus memupus harapan tim berjuluk Huuhkajat untu tampil di babak 16 besar.(nicv/v@n)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60