Italia dan Rekor 82 Tahun Silam

Timnas Italia akan tetap fokus pada laga terakhir mereka di penyisihan grup.
banner 468x60

JURNALSWARA – Timnas Italia akhirnya menyudahi Pertarungannya di Grup A Euro 2020 dengan mengalahkan Timnas asal Britania Raya, Wales 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (21/6/2021). Matteo Pessina menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya pada menit ke-39.

La Nationale pantas menjadi kandidat juara Euro 2020 setelah tampil sempurna di fase grup. Tak sekedar juara grup tapi menorehkan rekor mentereng.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Italia menyapu bersih kemenangan di Grup A. Pada dua pertandingan sebelumnya, Italia menang dengan skor 3-0 atas Swiss dan Turki.

Mencetak 7 gol dalam 3 pertandingan, serta tak pernah kebobolan sama sekali di fase grup, membuat tim asuhan Roberto Mancini itu memiliki pertahanan yang begitu kokoh.

Dengan hasil itu, Italia meraih angka sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan dan menahbiskan tim mereka menjadi juara grup. Wales yang menempati peringkat kedua, menemani Italia ke babak 16 besar.

Gelandang Italia, Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wales dalam laga Grup A Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (20/6/2021) malam WIB. (Foto: AP/Pool/Alberto Lingria)

Timnas Italia juga menyamai rekor prestisius berkat kemenangan atas Wales di Euro 2020. Apakah itu?

Kemenangan atas Wales mengantar Timnas Italia tak terkalahkan dalam 30 laga beruntun di semua ajang. Rekor ini bukan hanya luar biasa tapi juga bersejarah.

Gli Azzuri menyamai rekor mereka sendiri 82 tahun silam, sebagai tim yang tak terkalahkan secara beruntun paling lama.

Ya, Italia pernah mencatatkan rekor serupa pada kurun waktu dari 1935 hingga 1939. Seperti dikutip dari Opta, Saat itu Italia ditangani oleh Vittorio Pozzo.

Catatan itu tampaknya akan sulit disamai oleh tim mana pun. Namun, setelah lebih dari 80 tahun akhirnya rekor itu mereka samai sendiri.(v@n/opta)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60