Waddle: Kane Kelelahan, Dia Harus Dicadangkan

banner 468x60

JURNALSWARA – Striker Timnas Inggris, Harry Kane, tampil buruk pada putaran final Euro 2020. Kelelahan menjadi alasan Melempemnya penampilan Kane, dan sudah selayaknya dia “diparkir”.

Musim lalu, Harry Kane tampil bagus bersama Tottenham Hotspur. Penyerang 27 tahun itu berhasil mencetak 33 gol dan 17 assist dari 49 penampilannya bersama Spurs di semua ajang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Berkat performa apiknya itu, Kane digadang-gadang bakal menjadi mesin gol Three Lions di Euro 2020. Tapi kenyataannya, Kane malah mandul dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan Timnas Inggris.

Itu terbukti, kala Timnas Inggris menang 1-0 atas Timnas Kroasia pada pertandingan perdana mereka di Grup D yang berlangsung di Stadion Wembley, 13 Juni lalu dan bermain seri kala bentrok dengan Skotlandia, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. (Carl Recine/Pool Photo via AP)

Situasi itu membuat Harry Kane terus menambah catatan buruk bersama Timnas Inggris. Dalam tiga pertandingan terakhir dengan jersey Timnas Inggris, Kane sekalipun tak pernah membuat gol.

Terakhir kali Harry Kane mencetak gol, ketika Inggris berhadapan dengan Polandia pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 31 Maret 2021 di grup I. Kala itu, Kane mencetak satu gol dan membawa Inggris menang 2-1.

Menurut Mantan pemain Timnas Inggris, Chris Waddle, mandulnya Harry Kane karena kelelahan. Oleh karena itu, Waddle menyarankan agar Kane dicadangkan serta memberi kesempatan kepada pemain lain untuk menghuni pos di lini serang Inggris.

Rencananya, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Republik Ceska pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, 23 Juni mendatang.

“Harry Kane menjadi bahan pembicaraan yang besar. Dia pesepak bola yang luar biasa, saya suka menontonnya tetapi dia terlihat lelah, dia terlihat banyak pikiran, jujur saja,” kata mantan pemain Timnas Inggris, Chris Waddle.

“Dia mungkin bisa lebih baik masuk sebagai pemain pengganti saat laga tersisa setengah jam, beri dia istirahat, dia terlihat sangat lelah,” lanjutnya.(v@n/Football365)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60