Jelang Swiss vs Turki: Peluang Masih Terbuka

banner 468x60

JURNALSWARA – Laga lanjutan EURO 2020 akan menggelar pertandingan ketiga dari Grup A yang mempertemukan Timnas Swiss melawan Timnas Turki. Minggu, (20-06-2021) pukul 23.00 WIB yang akan berlangsung di Baku Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbaijan.

Kedua tim masih punya peluang, baik Swiss dan Turki sama-sama membutuhkan kemenangan untuk berpeluang lolos ke 16 besar Euro 2020. Tim yang kalah dalam pertandingan ini akan langsung tersingkir otomatis sebagai juru kunci Grup A.
Laga antara Swiss dan Turki ini akan menjadi duel yang lebih menentukan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Saat ini, Swiss berada di urutan ke-3 klasemen Grup A dengan koleksi 1 poin. Mereka berada di bawah Wales yang ada di urutan ke-2 dengan 4 poin.

Jika menang melawan Turki dengan skor 5-0, maka Swiss bisa menggeser Wales, dengan catatan Gareth Bale cs kalah dari Italia di laga terakhir.

Sementara Turki, meski saat ini mereka berada di dasar klasemen namun harapan untuk bisa tampil di babak 16 besar masih terbuka lebar.

Mereka harus menang melawan Swiss, dan finis di posisi ke-3. Nantinya, andai mereka beruntung bisa lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik yang ada 5 tiket.

Swiss masih mengandalkan Granit Xhaka di lini tengah untuk bisa memberikan suplai bola manis bagi para striker. Sebab, saat ini unjung tombak merek masih tampil melempem karena baru mampu mencetak satu gol. Pengalaman gelandang milik Arsenal ini diharapkan bisa membawa Swiss lolos ke babak 16 besar.

Meski terisolir saat melawan Italia dan Wales, Burak Yilmaz tetap akan menjadi ancaman bagi pertahanan Swiss. Dengan pengalamannya serta performanya musim ini, ia akan menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Swiss yang dikawal oleh Manuel Akanji, Fabian Schar dan Nico Elvedi.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60